androidvodic.com

Pembunuh Wartawan di Jombang Itu Ternyata Tetangga Korban, Motif Pun Terungkap - News

News, JOMBANG -- Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang wartawan senior di Jombang, Jawa Timur.

M Sapto Sugiyono (46) wartawan media online tewas setelah dianiaya di Jalan KH Mimbar Dusun Sambong Duran, Desa Jombang, Kecamatan/Kabupaten Jombang pada Kamis (14/9/2023) malam.

Pelaku pembunuhan Sapto yang jabatannya sebagai kepala biro diJombang itu ternyata tetangganya sendiri yaitu MHS alias Daim (55).

Baca juga: Motif Pembunuhan Wanita yang Jasadnya Dibuat di Septic Tank, Panik saat Lakukan Pencurian

Wakapolres Jombang, Kompol Hary Kurniawan mengatakan, pihaknya telah menangkap tersangka penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Kami telah menangkap pelaku dan saat ini penyidikan untuk pemeriksaan saksi-saksi juga masih berlangsung," ucap Hary saat ditemui di Mapolres Jombang, Jumat (15/9/2023) malam.

Pengakuan tersangka, motif pembunuhan karena tersangka dendam dengan korban yang seringkali mengganggu usaha atau pekerjaannya dan bukan berkaitan dengan pemberitaan.

"Pekerjaan korban swasta dan dari informasi yang kami terima (Korban) wartawan di media online, jadi tidak ada kaitannya dengan pemberitaan.

Dari keterangan saksi juga tidak ada kaitannya dengan pemberitaan. Karena dendam, pelaku ini merasa pekerjaannya diganggu korban,” bebernya.

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Aldo Febrianto membenarkan korban adalah wartawan di salah satu media online.

“Iya dia (korban) wartawan di media online,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, M Sapto Sugiyo tewas di tangan tersangka Daim yang tak lain adalah tetangga sebelah rumahnya.

Tersangka melakukan penganiayaan dengan menembakkan senapan angin yang mengenai dada korban.

Lalu memukul kepala korban dengan menggunakan palu.

Akibat luka parah, korban meninggal seketika di lokasi kejadian Jl KH Mimbar Dusun Sambong Duran, Desa Jombang, Kecamatan/Kabupaten Jombang pada Kamis (14/9/2023) malam.

Polisi memastikan, dari hasil autopsi jenazah korban yang dilakukan dokter forensik Bhayangkara Polda Jatim terungkap, bahwa korban meninggal akibat luka fatal tembak yang menembus paru-paru dan luka parah di kepala belakang. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Sosok M Sapto Wartawan di Jombang yang Dibunuh Tetangga, Dituding Mengganggu Pekerjaan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat