androidvodic.com

2 Warga Pesisir Selatan Sumbar Hilang Tenggelam, Basarnas Turunkan Kapal SAR KN Yudistira - News

News - Dua orang dikabarkan hilang saat mengantar kan material bangunan mengunakan perahu di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (14/9/2023).

Sudah tiga hari, dua warga bernama Revano Mardian Kartika (30) dan Tedi Harianto (42) belum ditemukan.

Di pencarian hari ketiga ini, Basarnas turunkan Kapal KN SAR Yudistira untuk melakukan pencarian.

Diketahui dua warga ini awalnya berangkat dari Muara Batang Kapas menuju Pulau Karabak di Kabupaten Pesisir Selatan, pada Kamis (14/9/2023) menggunakan kapal.

Saat itu ada dua kapal berangkat yang diisi oleh rekan-rekan mereka.

Namun, satu kapal tidak sampai ke tujuan dan belum tidak dapat dihubungi oleh rekan-rekannya, sehingga dilaporkan ke petugas BPBD Kabupaten Pesisir Selatan.

Baca juga: Pencarian Korban KM Mandala yang Hilang di Pantai Gayasan Dihentikan, Nasib 8 ABK Belum Diketahui

Kapal yang hilang ini ditumpangi Revano Mardian Kartika (30) dan Tedi Harianto (42).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Defrisiswardi, mengatakan pencarian hari ini sudah memasuki hari ke-4.

"Pencarian kembali dilanjutkan pukul 07.15 WIB oleh tim gabungan dari BPBD Pesisir Selatan, Kantor SAR Padang, TNI/Polri, dan masyarakat setempat," kata Defrisiswardi, Minggu (17/9/2023).

Ia mengatakan, pencarian hari ini dibagi menjadi beberapa tim yang terdiri dari tim 1 menggunakan Kapal KM SAR Yudistira.

Selanjutnya tim 2 melakukan pencarian menggunakan kapal sirip, tim 3 dan 4 menggunakan dua unit perahu karet.

"Tim 1 melakukan pencarian di sekitar lokasi korban tenggelam dan area pencarian di perluas beberapa mil dengan pedoman arah angin," ujarnya.

Sedangkan tim yang lainnya dipersiapkan melakukan pencarian dengan menyisiri arah utara, timur, dan selatan dari area tenggelamnya korban.

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Orang Hilang di Pesisir Selatan Tak Kunjung Ditemukan, Kapal KN SAR Yudistira Diturunkan Cari Korban

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat