androidvodic.com

Wali Kota Denpasar Dorong Aksi Bersih-bersih Sampah di Pantai Padang Galak Terus Berlanjut - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Kegiatan bersih-bersih dalam upaya pelestarian lingkungan dilangsungkan di Pantai Padang Galak, Denpasar pada Sabtu (16/9/2023).

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengapresiasi para pihak yang peduli terhadap lingkungan dan kebersihan pantai.

Jaya berharap kegiatan yang diinisiasi oleh PT HM Sampoerna Tbk dengan menggandeng Komunitas Malu Dong, sebuah organisasi peduli lingkungan di Bali, bisa terus berlanjut.

"Saya sangat berterima kasih kepada Sampoerna yang sudah men-support kegiatan ini. Pola seperti kita harus terus kontinu kita lakukan," kata Jaya dalam keterangannya, Minggu (17/9/2023).

Sebagai informasi kegiatan bersih-bersih di Pantai Padang Galak ini melibatkan ratusan peserta yang terdiri karyawan, relawan Komunitas Malu Dong, hingga para pemilik toko kelontong yang tergabung dalam Sampoerna Retail Community (SRC).

Kepala Urusan Eksternal Sampoerna Ishak Danuningrat mengatakan pihaknya terus berkomitmen meningkatkan kesadaran tentang pelestarian lingkungan lewat berbagai kolaborasi, termasuk kegiatan bersih-bersih di Bali.

Dia pun mengingatkan masyarakat Bali untuk meningkatkan kesadaran terhadap pengelolaan sampah.

"Kami bekerja sama dengan Komunitas Malu Dong untuk program edukasi dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pengelolaan sampah di Bali," katanya.

Senada dengan itu, Komang Sudiarta, selaku pendiri komunitas Malu Dong, berharap kegiatan yang didukung oleh Sampoerna ini bisa ditiru oleh perusahaan besar lainnya di Indonesia agar kepedulian pelestarian lingkungan di tengah masyarakat bisa terus meningkat.

Baca juga: Duta Kesenian Kota Denpasar Pentaskan Tiga Kesenian Klasik pada Rakernas X JKPI 2023

"Malu dong (buang sampah sembarangan) harus terus disebarluaskan ke semua orang, supaya kepeduliannya lebih karena ini merupakan persoalan kita bersama," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat