androidvodic.com

Kasus Siswi SD Buta usai Ditusuk Kakak Kelas, Kepsek Bungkam, Dispendik Tak akan Menutup-nutupi - News

News - Kasus siswi Sekolah Dasar (SD) di Gresik, Jawa Timur yang buta lantaran disebut telah ditusuk atau dicolok tusuk bakso oleh kakak kelasnya berbuntut panjang.

Kini Polres Gresik telah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi, yakni ayah korban, Samsul Arif dan saudara atau keluarga dari korban yang mengantarkan pada waktu kejadian ke rumah sakit.

Sementara itu Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik juga mendukung kasus tersebut diusut tuntas.

Dilaporkan siswi SD itu, berinisial SA, diduga mengalami kekerasan oleh kakak kelasnya pada 7 Agustus 2023.

Saat itu, siswi tersebut sedang mengikuti kegiatan lomba Agustusan di halaman sekolah, dan tiba-tiba ditarik pelaku ke sebuah gang.

Rupanya SA dipalak oleh kakak kelasnya tersebut, hal itu sesuai dengan pengakuan SA usai diperiksa Unit Perlindungan Anak dan Perempuan Polres Gresik.

Baca juga: Populer Regional: Siswi SD Buta di Gresik - Calon Pengantin Flare Prewed Bromo Muncul ke Publik

Namun lantaran menolak dipalak, SA pun mendapat penganiayaan.

Bocah delapan tahun asal Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur yang harus kehilangan penglihatannya diduga karena dicolok tusuk bakso.

Ternyata, berdasarkan pengakuan korban memang sering dipalak kakak kelasnya. Bahkan, menurutnya, pemalakan itu terjadi sejak dirinya duduk di bangku kelas 1 SD.

Mengutip Kompas TV, hingga kini kondisi psikologi SA sudah membaik, namun masih enggan berangkat ke sekolah karena merasa ketakutan. Guru harus mendatangi rumah korban untuk melakukan proses belajar mengajar.

Terkait barang bukti CCTV yang sebelumnya diklaim rusak oleh kepala sekolah SDN 236 Menganti juga sudah dikantongi polisi.

Nantinya penyidik akan melakukan pencocokan pemeriksaan saksi dan analisa CCTV untuk mengetahui apakah pelaku perundungan tersebut merupakan siswa SDN 236 Menganti atau tidak.

Kepsek Telah Diperiksa, Sempat Jawab Tidak Tahu

Sebelumnya, pada Minggu (17/9/2023), Kanit PPA Polres Gresik Ipda Hepi Riza mengatakan pihaknya sudah memeriksa Kepsek SDN 236, Umy Latifah pada Sabtu (16/9/2023) lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat