androidvodic.com

Sebelum Tewas Tertimbun Material Tembok Penahan Tebing, 3 Pekerja Proyek Tengah Menggali Tanah - News

News, PANGANDARAN - Tiga pekerja proyek meninggal dunia setelah tertimbun material longsoran Tembok Penahan Tebing (TPT) di Dusun Tanjungsari RT 03/08 Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (18/9/2023) sekitar pukul 09.50 WIB.

Kepala Desa Ciliang, Su'id mengungkapkan kronologis peristiwa itu.

Su'id mengatakan, awalnya tiga pekerja itu sedang menggali tanah tambahan pondasi TPT.

Namun mereka menggali tanah dengan posisi tembok yang sudah jadi, sehingga TPT tersebut menggantung.

Baca juga: BREAKING NEWS: 3 Pekerja Proyek Tewas Tertimbun Longsoran Material Tembok Penahan Tanah

"Pekerjaan, kan, dimulai pukul 8 pagi, tapi beberapa waktu kemudian tembok itu roboh dan menimpa tiga pekerja yang sedang menggali tanah," ujar Su'id kepada wartawan di lokasi, Senin (18/9/2023) siang.

Tanah itu digali karena kondisi pondasi yang kurang dalam dan pekerjaan seperti itu tentu kurang baik.

"Seharusnya, ukuran galian itu sudah jadi sebelum tembok dibangun. Tapi, malah dibuat lagi galian karena mungkin kurang dalam," katanya.

Tiga pekerja proyek pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Pangandaran dikabarkan meninggal dunia akibat tertimbun material longsoran TPT di Dusun Tanjungsari, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (18/9/2023) sekitar pukul 09.50 WIB.
Tiga pekerja proyek pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Pangandaran dikabarkan meninggal dunia akibat tertimbun material longsoran TPT di Dusun Tanjungsari, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (18/9/2023) sekitar pukul 09.50 WIB. (Istimewa)

Sementara, dalam digalinya itu ada sekitar satu meter.

Tembok yang sudah jadi itu menggantung dan saat melakukan penggalian tiba-tiba roboh.

"Ya, ketiganya tidak ada waktu lagi untuk menghindar karena tembok itu berat, jadi sekaligus roboh dan langsung menimpa korban," ucap Su'id.

Hingga kini belum diperoleh informasi terkait 3 nama korban yang tertimbun material longsoran.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kronologi 3 Pekerja Proyek Tertimbun Longsor Tembok Penahan Tebing di Pangandaran

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat