androidvodic.com

2 Orang Dikabarkan Tenggelam di Sungai Surabaya, BPBD Kerahkan Personel hingga Ada Motor Tak Bertuan - News

News - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, Jawa Timur kerahkan anggotanya untuk cari dua orang yang dikabarkan hilang.

Dua orang tersebut dikabarkan hilang diduga tenggelam di Sungai Surabaya aliran Sungai Brantas di Jl Gunungsari, Wonokromo, Surabaya, Kamis (12/9/2023).

Total ada tujuh personel yang diterjunkan untuk mencari dua orang tersebut.

Laporan orang hilang tersebut diterima BPBD Surabaya dari anggota Polsek Wonokromo.

Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat mengonfirmasi hal tersebut.

Di sekitar lokasi juga ditemukan sebuah motor yang terparkir di bahu jalan sejak Rabu (20/9/2023) malam.

Baca juga: Terima 20 Laporan Orang Hilang Pascapenemuan 4 Mayat tanpa Kepala, Ini Langkah Polda Lampung

Namun, belum ada saksi sama sekali yang mengaku mengetahui pasti keberadaan dua orang tersebut. Termasuk kronologi tenggelamnya mereka di sungai tersebut.

"Yang jelas, kami dapat informasi dari rekan Polsek Wonokromo. Bahwa ada motor di Jalan Gunungsari di pinggir jalan tepi sungai, mulai semalam. Sehingga kami ikut bantu sama-sama, beberapa kemungkinan," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Kamis (21/9/2023).

Kini, lanjut Buyung Hidayat, pihaknya telah mengerahkan sebuah tim pencarian berjumlah tujuh orang menggunakan sebuah perahu karet bermotor untuk melakukan penyisiran.

Proses penyisiran tersebut dilakukan dalam jangkauan radius satu kilometer ke arah kawasan sungai yang masuk ke wilayah Kelurahan Jagir, hingga ke wilayah Kecamatan Karang Pilang.

"Personel tujuh orang, perahu karet satu. Kami bergantian menyisir mulai dari titik lokasi motor ditinggal tadi. Sampai radius sekitar 1 Km ke arah Jagir atau ke arah Karang Pilang," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya, Kompol Riki Donaire Piliang mengatakan, pihaknya telah mengamankan sejumlah barang dan kendaraan yang diduga milik dua orang diduga hilang tenggelam tersebut.

Mulai dari motor Honda Vario warna merah bernopol AG-2939-US, dua ponsel, dan sebuah tas.

Barang dan kendaraan tersebut kini telah diamankan di Mapolsek Wonokromo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat