androidvodic.com

Cari 2 Orang Hilang di Sungai Brantas, BPBD Surabaya Kerahkan 7 Orang Personel - News

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

News, SURABAYA - BPBD Surabaya mengerahkan 7 orang personel dan sebuah perahu karet untuk mencari 2 orang dikabarkan hilang diduga tenggelam di Sungai Surabaya atau aliran Sungai Brantas, kawasan Jalan Gunungsari, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya, Kamis (21/9/2023) siang.

Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, BPBD memperoleh informasi adanya 2 orang hilang berdasarkan data yang dihimpun oleh anggota Polsek Wonokromo. 

"Yang jelas, kami dapat informasi dari rekan Polsek Wonokromo ada motor di Jalan Gunungsari di pinggir jalan tepi sungai, mulai semalam sehingga kami ikut bantu sama-sama, beberapa kemungkinan," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Kamis (21/9/2023). 

Baca juga: 3 Pekerja di Magetan Tenggelam di Sungai, Satu Orang Tewas dan 2 Kritis

Kini, lanjut Buyung Hidayat, pihaknya telah mengerahkan sebuah tim pencarian berjumlah tujuh orang menggunakan sebuah perahu karet bermotor untuk melakukan penyisiran. 

Proses penyisiran tersebut dilakukan dalam jangkauan radius satu kilometer ke arah kawasan sungai yang masuk ke wilayah Kelurahan Jagir, hingga ke wilayah Kecamatan Karang Pilang. 

"Personel tujuh orang, perahu karet satu. Kami bergantian menyisir mulai dari titik lokasi motor ditinggal tadi. Sampai radius sekitar 1 Km ke arah Jagir atau ke arah Karang Pilang," pungkasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya, Kompol Riki Donaire Piliang mengatakan, pihaknya telah mengamankan sejumlah barang dan kendaraan yang diduga milik dua orang diduga hilang tenggelam tersebut. 

Mulai dari motor Honda Vario warna merah bernopol AG-2939-US, dua ponsel, dan sebuah tas dan barang dan kendaraan tersebut kini telah diamankan di Mapolsek Wonokromo. 

Kompol Riki Donaire Piliang menerangkan, pihaknya memperoleh informasi keberadaan motor tersebut dari petugas kebersihan atau tukang sapu di ruas jalan tersebut. 

Namun, untuk kronologi kedua orang tersebut menceburkan diri ke sungai, ia menegaskan, tidak ada saksi yang melihatnya. 

"Bisa saya jelaskan bahwa informasi tersebut kami dapatkan dari tukang sapu.

Yang ditemukan di TKP ada sebuah motor, dua ponsel, dan sebuah tas," ujarnya saat ditemui awak media di Mapolsek Wonokromo. 

Kini, Kompol Riki Donaire Piliang menambahkan, pihaknya sedang mengubungi sejumlah anggota keluarga melalui barang bukti gadget yang berhasil ditemukan di dekat lokasi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat