androidvodic.com

Dico Ganinduto Ingin Investor Singapura Kembangkan Industri, Pendidikan dan Pelabuhan di Kendal - News

TRBUNNEWS.COM, KENDAL - Bupati Kendal, Dico Ganinduto melakukan kunjungan kerja ke Singapura dalam rangka membahas lebih lanjut terkait kolaborasi kerja sama serta investasi di berbagai sektor antara Kabupaten Kendal dengan Singapura.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Dico bertemu dengan salah satu pemilik Sekolah Internasional School (SIS), yaitu Jaspal Sidha guna membahas kemajuan pendidikan.

"Pak Jaspal Sidha ini memiliki passion yang sangat dalam terhadap kemajuan pendidikan, sehingga telah terjadi kesepakatan kolaborasi dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan Singapore International School," tutur Bupati Dico, pada Kamis (21/9/2023).

Baca juga: Dorong Terciptanya Lapangan Kerja, Relawan Sandiuno Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci di Kendal

Lebih lanjut ia menyampaikan, nantinya para guru di Kabupaten Kendal diberi kesempatan untuk mendapat pelatihan oleh SIS di Indonesia, dengan harapan akan lebih meningkat kualitas SDM para guru yang ada di Kabupaten Kendal. Dico berharap dalam waktu dekat Jaspal Sidha bisa mengunjungi Kabupaten Kendal untuk melakukan nota kesepahaman atau MoU yang telah disepakati.

Selain itu, Dico juga memberikan kabar gembira, bahwa Jaspal Sidha akan berinvestasi membangun Singapore Internasional School di Kabupaten Kendal, karena melihat pimpinan daerahnya juga memiliki passion untuk meningkatkan pendidikan.

Setelah bertemu dengan pemilik SIS, kunjungan kerja Bupati Kendal juga bertemu dengan Perdana Menteri Singapura dan jajarannya untuk membahas rencana pengembangan industri, tata perkotaan, dan juga rencana pembangunan pelabuhan Kendal.

Baca juga: Dapat Hadiah Gantungan Kunci dari Gibran, Bupati Kendal Akan Siapkan Hadiah Nyeleneh

"PSA juga akan berinvestasi di Kabupaten Kendal. Pembangunan Pelabuhan Kendal untuk mendukung ekosistem industri yang sudah baik sangat diperlukan. Menjadi pelabuhan internasional baru yang ada di Jawa Tengah dan Indonesia. Selain itu, bersama Sembcorp kita juga akan berkolaborasi dalam hal penggunaan energi terbarukan (renewable energy) dalam berbagai kawasan seperti perkotaan, lingkungan, dan industri." ujarnya.

Terakhir, ia berharap hubungan yang telah terjalin antara Kabupaten Kendal dengan Pemerintah Negara Singapura bisa diperkuat lagi dengan berbagai investasi yang akan membuat Kendal semakin maju. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat