androidvodic.com

Relawan Mak Ganjar Sulsel Fasilitasi Emak-emak Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Bolu Bibir - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Sukarelawan Mak Ganjar membantu menyejahterakan warga dengan mengadakan pelatihan pembuatan kue Bolu Bibir khas Makassar.

Pelatihan yang diikuti 50 emak-emak tersebut diadakan di salah satu rumah warga di kawasan Sudiang, Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat (22/9/2023).

Indah (46), salah satu warga Biringkanaya yang mengikuti pelatihan dari Mak Ganjar Sulawesi Selatan, mengaku senang dan bersyukur setelah mendapat ilmu dan pengalaman dari kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini menjadi suatu pelajaran dapat pelajaran pembuatan kue bibir, kita bisa mengikuti dan membuatnya," kata Indah, Jumat.

Pelatihan pembuatan kue bolu bibir itu ditujukan agar warga dapat membuat dan memproduksi kue buatannya sendiri untuk diperjualbelikan dan memiliki penghasilan tambahan.

Baca juga: Hasto PDIP Tegaskan Posisi Ganjar Tetap Capres Sikapi Berhembusnya Isu Duet dengan Prabowo

Seperti yang diungkapkan Indah, dia mengaku ingin memulai usaha kue bolu bibir rumahan dan menjualnya lewat warung setelah mendapatkan pelajaran dari pelatihan yang diadakan Mak Ganjar Sulawesi Selatan.

Diharapkan, warga yang memulai membuat kue olahannya masing-masing dapat memiliki penghasilan sendiri dan kesejahteraannya meningkat.

"Siapa tahu kita ingin membuat jualan warung kue kecil-kecilan yang seperti itu (bolu bibir). Iya kami ingin jualan kue kecil-kecilan di rumah," ungkap Indah.

Baca juga: Pangeran Sebut Ganjar Soroti Timpangnya Dunia Kerja, Bukan Merendahkan Profesi

Dia pun menghaturkan terima kasih ke para pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam sukarelawan Mak Ganjar itu.

Indah mengaku mendapat banyak kenalan yang sama-sama ingin memulai usaha kue bolu bibir, sehingga menambah semangatnya untuk terus maju dan berkembang.

"Seru sekali kegiatannya. Yang tadinya kita tidak kenalan, akhirnya berkenalan di sini, buat keseruan bersama-sama. Mak Ganjar mantap," pungkas Indah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat