androidvodic.com

WNA di Bali Viral Lagi, Kini Bule Panjat Pagar Bandara Ngurah Rai - News

News, BADUNG - Viral unggahan video seorang bule perempuan menaiki pagar di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Dari informasi di lapangan, bule tersebut nekat memanjat pagar karena bingung mencari pintu keluar dari bandara.

“Tadi informasi dari security, bule itu kebingungan mencari pintu keluar bandara. Dia berdasarkan Google Map diarahkan ke sana. Tujuannya mau ke hotel yang ada di sebelah utara Bandara Ngurah Rai,” ujar sumber yang enggan namanya ditulis itu.

Bule itu juga mengatakan sudah sempat naik pagar itu untuk keluar bandara.

Saat masih di atas pagar, ada orang yang melihat akhirnya dia balik kembali ke dalam bandara dengan menaiki pagar tersebut.

Jadi setelah diberikan penjelasan, WNA ini akhirnya mengerti dan keluar bandara melalui pintu keluar untuk pejalan kaki (sebelah barat) di depan Masjid Al Ikhlas.

“Intinya dia kebingungan mencari jalan keluar bandara. Karena Google Maps, dia diarahkan lewat ke sana atau lewat pagar,” ungkap sumber.

Tangkapan layar dari video viral di media sosial seorang bule perempuan manjat pagar Bandara Ngurah Rai.
Tangkapan layar dari video viral di media sosial seorang bule perempuan manjat pagar Bandara Ngurah Rai. (Ist)

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan mengakui adanya kejadian seorang WNA yang memanjat pagar.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.15 Wita. Informasi yang kami dapat setelah kami tanyakan, yang bersangkutan itu hendak ke Hotel Harris. Cuma bingung kok di pagarin arahnya padahal ke situ. Sudah akhirnya tidak pikir panjang manjat naik pagar,” kata Handy, Jumat (22/9/2023).

Ia menambahkan, pada saat yang bersangkutan naik pagar ada tim yang patroli melihat kejadian itu kemudian didekati dan menanyakan hendak ke mana.

Lalu disampaikan tidak boleh memanjat pagar karena mengganggu ketertiban serta melanggar peraturan.

“Ada jalur khusus pedestrian atau pejalan kaki. Setelah dijelaskan dan ditunjukkan, akhirnya yang bersangkutan turun dari pagar dan akhirnya jalan kaki ke jalur yang sebenarnya,” imbuh Handy.

Jadi sejauh ini hanya dinamika dari kondisi operasional Bandara baik itu yang dilakukan WNA atau WNI.

“Kami selalu berikan pelayanan yang terbaik. Pada saat itu kita lihat dan cek tidak ada kerusakan di pagar bandara. Kemudian yang bersangkutan juga kooperatif tidak melakukan perlawanan atau sanggah menyanggah,” katanya.

Baca juga: Viral WNA Terekam Dorong Polisi di Bali saat Ditilang, Disebut Tidak Terima Diperiksa

Karena WNA itu mendengarkan apa yang dijelaskan oleh petugas dan mengikuti arahannya, bule wanita itu tidak diamankan.

“Tidak sempat menanyakan identitasnya karena langsung diarahkan petugas ke jalur yang semestinya. Tidak mengganggu keamanan dan ketertiban yang bersangkutan jalan lewat jalur pejalan kaki,” ucap Handy.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Bule Wanita Panjat Pagar Bandara Ngurah Rai, Ikuti Google Maps tapi Bingung Jalannya, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat