androidvodic.com

Siswi SD di Gresik Alami Kebutaan Diduga Dicolok Kakak Kelas, Keluarga Korban Dapat Intimidasi - News

News - Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap dugaan kasus kekerasan yang dialami seorang siswi kelas 2 SD di Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Siswi yang berinisial SA (8) mengalami kebutaan diduga karena matanya dicolok tusuk pentol saat berada di sekolah.

Berdasarkan keterangan keluarga korban, pelaku kekerasan merupakan kakak kelas SA.

Kasus tersebut terjadi pada 7 Agustus 2023 dan dilaporkan ke polisi pada 28 Agustus 2023.

Kuasa hukum keluarga korban, Abdul Malik menyatakan ayah SA sempat mendapat intimidasi dari Camat Menganti usai kasus ini dilaporkan.

Baca juga: Misteri Penyebab Mata Siswi SD di Gresik Buta, Polisi: Alami Penurunan, Tak Ada Tanda Kekerasan

Menurut Abdul Malik intimidasi tersebut dilakukan Camat Menganti ke ayah korban, Samsul Arif (36) pada Rabu (20/9/2023) lalu.

“Ada intimidasi yang dilakukan oleh seseorang. Kemarin camat menemui klien kami, disuruh buat pernyataan bahwa berita ini berita hoaks,” bebernya, Jumat (22/9/2023), dikutip dari Kompas.com.

Ia menjelaskan bentuk intimidasi yang dilakukan Camat Menganti berupa permintaan agar keluarga korban meminta maaf dan mencabut laporan yang masuk ke Polres Gresik.

“Harus mencabut (laporan), kalau tidak mencabut nanti klien kami akan dipecat dalam tempo lima hari. Klien kami memang sekretaris Desa (Randu Padangan),” tandasnya.

Abdul Malik mengaku menyayangkan adanya intimidasi yang dilakukan oleh Camat Menganti dan berjanji akan menempuh jalur hukum jika ayah korban dipecat dari pekerjaannya.

Dugaan intimidasi ini dibenarkan oleh ayah korban, Samsul Arif.

Samsul Arif enggan berkomentar banyak terkait upaya intimidasi tersebut dan menyerahkan permasalahan ini ke kuasa hukum keluarga.

"Iya (perangkat desa) itu teman-teman saya. (Intimidasi dari Camat Menganti) Enggak mau komentar, takut disalahartikan, silakan ke sini (kuasa hukum)," terangnya.

CCTV Sekolah Tak Aktif

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat