androidvodic.com

Dua Sopir Taksi di Solo Balapan Berkelahi, PT KAI Beri Peringatan Keras ke Perusahaan Mitra - News

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Andreas Chris Febrianto Nugroho

News - PT KAI memberikan peringatan keras ke perusahaan taksi yang menjadi mitra mereka usai viral dua sopir taksi terlibat perkelahian di stasiun Solo Balapan.

Perkelahian yang melibatkan dua sopir taksi berbeda perusahaan telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo menyatakan akan memutus kontrak dengan perusahaan mitra yang membuat onar di kawasan stasiun.

Ia juga sangat menyayangkan adanya aksi pemukulan antara sopir taksi yang viral di media sosial.

"KAI Daop 6 Yogyakarta sangat menyayangkan kejadian tersebut dan tidak akan membiarkan terjadi lagi. KAI sangat tidak mentolelir tindakan keributan apalagi dilakukan di area bisnis KAI," ungkap Fran, Minggu (24/9/2023).

Baca juga: Kasus Pemukulan Kader PDIP, Polda Jateng Kirim Surat Panggilan Pemeriksaan ke Joko Santoso 

Ia berharap semua pihak mitra ketika ada suatu permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan damai.

Fran juga mengimbau agar kedua perusahaan dapat lebih memperketat penerapan SOP pelayanan masing masing perusahaan agar tidak terjadi kejadian serupa.

Franoto menegaskan jika ada kejadian seperti itu dan mengganggu pelayanan penumpang serta membuat citra KAI menjadi tidak baik maka akan dilakukan pemutusan kontrak serta blacklist untuk tidak melakukan kegiatan usaha di wilayah KAI.

"Kami membuka seluas-luasnya kerjasama dengan berbagai pihak, tidak membatasi satu perusahaan atau yang lain. Namun kami juga berharap perusahaan yang berkontrak juga turut menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan di area bisnis KAI," tutup Franoto.

Gibran Turun Tangan

Viral video pria dipukuli di area parkir Stasiun Solo Balapan beberapa waktu lalu langsung menjadi atensi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Insiden perkelahian yang pertama kali diunggah oleh akun media sosial Twitter @pipsarchivee lewat akun @Solomenfess pada Sabtu (23/9/2023) sekitar pukul 08.03 WIB itu langsung viral.

Baca juga: Permintaan Maaf Joko Santoso Buntut Dugaan Pemukulan Kader PDIP, Akui Patuh pada Keputusan Gerindra

Bahkan Gibran pun langsung memberi atensi atas unggahan keributan di area Stasiun Solo Balapan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat