androidvodic.com

Sosok ALW, Bule Amerika Bunuh Mertua di Banjar, Punya Catatan Kriminal Kelam di San Francisco - News

News - Inilah sosok Arthur Leigh Welohr atau ALW (35), bule asal Amerika Serikat (AS) yang telah tega membunuh mertuanya sendiri.

Arthur membunuh sang mertua, Agus Sopiah (58) di Dusun Randegan, Desa Raharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (24/9/2023).

Sebelum menghabisi nyawa ayah mertuanya, warga negara asing (WNA) ini ternyata sempat beberapa kali membuat kerusakan di rumah orang tua istrinya tersebut.

Hingga akhirnya dirinya nekat melakukan tindakan keji pada Agus, di mana saat itu korban tengah berada di dekat kandang domba.

Korban dihabisi dengan cara dilukai bagian leher serta tubuh korban.

Lantas siapakah sosok Arthur Leigh Welohr?

Catatan Kriminal Kelam

Menurut penelusuran Tribunnews, rupanya Arthur sebelumnya pernah memiliki catatan kriminal kelam.

Sebelum habisi ayah mertuanya, warga negara asing (WNA) bernama Arthur Leigh We
Sebelum habisi ayah mertuanya, warga negara asing (WNA) bernama Arthur Leigh Welohr (35) ternyata pernah bikin bikin ulah di rumah korban alias orangtua istrinya.

Yakni pada tahun 2015, kala itu usianya 26 tahun, dirinya pernah melakukan percobaan pembunuhan di San Francisco, AS.

Baca juga: Kronologi WNA Amerika Serikat Bunuh Mertua di Banjar, Pelaku Sempat Merusak Rumah Korban

Mengutip CBS News, Arthur melakukan percobaan pembunuhan, melukai seorang pria dan seorang wanita di lingkungan Silver Terrace San Francisco dengan pedang.

Arthur ditangkap karena dua tuduhan percobaan pembunuhan, kata juru bicara kepolisian San Francisco, Petugas Albie Esparza.

Sekitar pukul 11:50 malam (waktu setempat) pada hari Jumat, dilaporkan Arthur Welohr sempat berdebat dengan seorang pria dan seorang wanita di Jalan Elmira dekat jembatan layang Interstate Highway 280, kata polisi.

Dirinya diduga mengeluarkan pedang dan menebas para korban, keduanya berusia 50-an, kata polisi.

Korban laki-laki mengalami luka di bagian depan kepala, tangan dan bahu, sedangkan korban perempuan mengalami luka robek di kedua tangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat