androidvodic.com

Bobby Nasution Sentil Ormas Minta Jatah Parkir di Mie Gacoan, PP Bantah: Cuma untuk Makan - News

News - Video puluhan anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila berbuat onar di restoran Mie Gacoan, Medan, berada di mediaa sosial.

Dalam sejumlah narasi disebut, mereka datang ke restoran Mie Gacoan di Jalan Sisingamangaraja, Medan itu untuk meminta jatah parkir ke pihak manajemen.

Kedatangan mereka justru membuat para pengunjung ketakutan.

Menanggapi kejadian ini, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengingatkan ormas tidak mengganggu pengusaha.

"Terkait Mie Gacoan, dari video itu ormas ini datang ke sana dan makan-makan."

"Kalau keterangan dan info yang saya terima dari kalian (media), mereka mau minta lahan parkir ya," ungkapnya, Kamis (28/9/2023), dikutip dari TribunMedan.com.

Baca juga: Anggota Pemuda Pancasila Geruduk Mie Gacoan Medan Diduga Minta Jatah Pengelolaan Parkir

Menurut Bobby, tindakan puluhan anggota Pemuda Pancasila meminta jatah parkir ke manajemen Mie Gacoan merupakan tindakan yang salah.

"Mau cari rejeki di situ, carinya yang bagus. Tapi kita enggak tahu ya, keterangan ini infonya dari kalian ya. Dibilang di situ apa tadi, mereka mau minta lahan parkir."

"Kalau lahan parkir mintanya ke Dishub Medan, karena yang mengelola parkir itu Dishub, bukan tempat usaha," tegasnya.

Selain itu, jika lahan parkir yang diminta untuk dikelola berupa lahan parkir offstreet dapat diminta ke Dinas Pendapatan Kota Medan.

Bobby Nasution meminta semua elemen masyarakat di Medan untuk tidak berbuat onar dan mengganggu kegiatan ekonomi di Kota Medan.

"Jadi sudahlah, ayo sekarang kita sama sama untuk ke siapapun ini ya. Hari ini kita mau bangkitkan ekonomi. Ayo buat iklim investasi kita semakin baik," tandasnya.

Baca juga: Baru Dibuka, Kedai Mie Gacoan di Kediri Ditutup Sementara, Suara Mesin Ganggu Belajar Siswa

Klarifikasi Pemuda Pancasila Medan

Sementara itu, Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila Kota Medan, Thomson membantah adanya anggota Pemuda Pancasila yang berbuat onar di restoran Mie Gacoan.

Menurutnya banyak narasi yang salah dalam video yang viral di media sosial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat