androidvodic.com

Buntut Pemuda Pancasila Diduga Minta Jatah Parkir ke Mie Gacoan, Bobby Nasution: Mintanya ke Dishub - News

News – Buntut dari viralnya video organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila yang dikabarkan menyerbu Mie Gacoan untuk meminta jatah parkir, Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan sindiran.

Diinformasikan sebelumnya, melalui unggahan di akun Instagram @memomedsos, Kamis (28/9/2023), terekam sekelompok orang diduga anggota Pemuda Pancasila mendatangi Mie Gacoan di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sumatera Selatan.

Dari video yang beredar di media sosial tersebut,  Bobby Nasution mendapat informasi bahwa kedatangan Pemuda Pancasila ke Mie Gacoan untuk sekedar makan.

Namun, berdasarkan informasi yang ia dapat dari rekan media, Bobby mendengar bahwa kedatangan Pemuda Pancasila ke Mie Gacoan untuk meminta jatah parkir.

"Terkait Mie Gacoan, dari video itu ormas ini datang ke sana dan makan-makan. Kalau keterangan dan info yang saya terima dari kalian (media), mereka mau minta lahan parkir ya," kata Bobby, Kamis (28/9/2023), dikutip dari TribunMedan.

Bobby mengatakan, jika memang benar soal jatah lahan parkir, ia mengarahkan agar para ormas meminta ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan.

Baca juga: Viral Driver Ojol Ngaku Dipukul Satpam, Bermula dari Senggolan hingga Digeruduk Rekan Pengemudi

Namun, jika lahan parkir area off streat, Bobby mengarahkan para ormas untuk minta ke Dinas Pendapatan (Dispenda).

Bobby Nasution menegaskan agar para ormas itu mencari rezeki dengan cara yang baik.

"Mau cari rejeki di situ, carinya yang bagus. Tapi kita enggak tahu ya, keterangan ini infonya dari kalian ya. Dibilang di situ apa tadi, mereka mau minta lahan parkir. Kalau lahan parkir mintanya ke Dishub Medan, karena yang mengelola parkir itu Dishub, bukan tempat usaha," kata Bobby Nasution.

"Itupun kalau di area parkirnya offstreat minta ke dinas pendapatan. Bukan pengusahanya,” lanjutnya.

Pemuda Pancasila Bantah Minta Jatah Parkir 

Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Medan melalui Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) buka suara terkait kasus yang sedang ramai itu.

Sekretaris BPPH MPS PP Kota Medan, Thomas A Hutahaean membantah kabar terkait Pemuda Pancasila meminta jatah parkir ke Mie Gacoan Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan.

Ia menyebut saat itu anggota dari Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Medan Kota mendatangi Mie Gacoan hanya ingin makan.

Ia menegaskan alasannya datang ke Mie Gacoan karena harganya terjangkau.

"Hari itu, kader kami Pemuda Pancasila Medan Kota datang ke sana sehabis rapat di suatu tempat. Itu karena sekretarisnya mengajak makan ke situ. Kenapa ke situ, ya karena harganya agak murah," kata Thomson A Hutahaean, Kamis (28/9/2023), dikutip dari TribunMedan.

Terkait kabar yang menyebut Pemuda Pancasila berselisih dengan pihak Mie Gacona, Thomson mengatakan kedua belah pihak kini tak lagi memperpanjang maslaah tersebut.

Ia juga mengaku kedua belah pihak telah dipertemukan dengan manajemen Mie Gacoan di Polsek Kota Medan.

"Semalam kami dipanggil. Dua belah pihak oleh Polsek Medan Kota. Di situ kami mendampingi kader dari PAC PP Medan Kota untuk mengklarifikasi soal video viral itu," kata Thomson.

(News/Linda) (TribunMedan/Anisa Rahmadani/Aray A Argus)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat