androidvodic.com

Batik Air Kembali Beroperasi di Bandara Mopah Merauke Setelah 2 Tahun Vakum - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Yulianus Bwariat

News, MERAUKE - Maskapai penerbangan Batik Air kembali beroperasi di Kabupaten Merauke. Diketahui sudah 2 tahun terakhir Batik Air tak melayani penerbangan ke wilayah ini.

Senin (2/9/2023), pesawat Batik Air, jenis Airbus A320 itu, tiba di Bandara Mopah Merauke pukul 10.30 WIT dari Bandara Sultan Hasanudin Makassar.

Baca juga: Berangkat Pekan Ini, Cek Tiket Pesawat Murah Tanjungpinang-Jakarta dari Batik Air dan Citilink

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Selatan, Nelson Sasarari, mengatakan, kembalinya pelayanan Batik Air di Kabupaten Merauke, merupakan sebuah langkah maju yang berhasil diupayakan oleh pemerintah daerah setempat.

"Ini sebuah langkah maju dari pemerintahan, kehadiran Papua Selatan maupun kabupaten Merauke, ada sebuah pelayanan yang kita lakukan bersama untuk masyarakat kabupaten Merauke," ucap Nelson kepada wartawan di Bandara Mopah Merauke, Senin (2/10/2023).

Dengan adanya penambahan satu maskapai di Bandara Mopah Merauke, masyarakat dapat menggunakan jasa penerbangan dan menikmati kemudahan yang diberikan pemerintah daerah.

"Terimakasih Batik Air sudah masuk ke Merauke, kami bersama pemerintah Kabupaten Merauke, menerima kedatangan Batik Air yang akan melayani masyarakat kita," tuturnya.

Sementara itu, wakil bupati Merauke, Riduwan, menambahkan, bertambahnya maskapai penerbangan di Merauke, dapat berjalan secara konsisten.

"Ini juga adalah salah satu pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kita tahu sendiri bahwa, jumlah penumpang di Kabupaten Merauke semakin banyak, yang kita harapkan semoga ini bisa konsisten," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul 2 Tahun Tak Beroperasi, Batik Air Kembali Layani Penerbangan Penumpang ke Merauke

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat