androidvodic.com

Nama Boy Markus Dawir Muncul di Mukerda GPdI Papua Sebagai Calon Gubernur Papua - News

News, PAPUA - Nama Anggota DPR Provinsi Papua Boy Markus Dawir muncul sebagai salah satu Calon Gubernur Papua periode 2024-2029 pada Penutupan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdl) Provinsi Papua dan HUT Ke-75 GPdI di Tanah Papua yang digelar pada 30 September hingga 1 Oktober 2023 di Gereja El-Shadai Imando Serui, Distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen.

Bahkan salah satu putusan rekomendasi pada Mukerda adalah mengusulkan salah satu kader terbaik berasal dari pimpinan GPdI Papua adalah Boy Markus Dawir.

Boy dianggap layak dan mumpuni untuk maju sebagai calon Gubernur Provinsi Papua pada Pilkada 2024 mendatang.

“Dari ribuan kader GPdI yang berada di Propinsi Papua, Forum melirik sosok karismatik dan memiliki segudang pengalaman. Hal ini tentu jadi pertimbangan. Lagipula Pak Boy adalah salah satu generasi Emas Papua didikan mantan Gubernur Provinsi Papua 2 Priode Lukas Enembe," ungkap Sekertaris Pusat GPdl Pdt Wempi Kumendong saat memberikan keterangan pers, Senin (2/10/2023).

Dikatakan Wempi, sosok Boy sudah dipastikan akan melanjutkan pembangunan yang sudah di letakan oleh Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe dan gerbang kemajuan pembangunan Papua yang lebih maju.

Dikatakan dia, Boy juga memiliki rekam jejak pengalaman yang cukup karena sudah berpengalaman sebagai anggota DPR Provinsi Papua selama tiga periode, ditambah pengalaman organisasi dengan jaringan yang luas sampai ke tingkat nasional.

“Saya sangat setuju bapak Boy Markus Dawir di usulkan menjadi Calon Gubernur Provinsi Papua pada Pilkada 2024 mendatang," tegas Wempi.

Diketahui Mukerda adalah Forum Daerah berkumpulnya Majelis Daerah, Komisi Daerah, Komisi Wilayah serta Gembala-Gembala Se-Provinsi Papua.

Musyawarah Kerja Daerah ini adalah amanah Konsitusi GPdI yaitu AD/ART, sekaligus ajang silaturahmi serta membahas program-program kerja dan mengevaluasi program kerja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat