androidvodic.com

Gerai Mie Gacoan di Kediri Kembali Ditutup Sementara, Izin Dipermasalahkan Setelah Lama Beroperasi - News

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

News - Satu lagi restoran Mie Gacoan di Kediri, Jawa Timur ditutup paksa karena masalah izin.

Restoran yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo ditutup sementara oleh Pemerintah Kota Kediri.

Sebelumnya, gerai Mie Gacoan yang letaknya bersebelahan dengan SDN Banjaran 4 Kota Kediri juga ditutup sementara karena dianggap mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Kediri Agus Dwi Ratmoko mengatakan penutupan gerai Mie Gacoan Urip Sumoharjo terkait dengan SLF atau sertifikat layak fungsi.

Baca juga: Pemuda Pancasila Bantah Geruduk Mie Gacoan Medan Minta Lahan Parkir: Kader Hanya Mau Makan

Padahal, gerai Mie Gacoan tersebut sudah beroperasi selama beberapa bulan.

"Kami sudah sampaikan ke manajemen untuk menutup sementara sampai SLF dipenuhi dan apa yang menjadi temuan kami di lapangan dipenuhi," kata Agus, Selasa (3/10/2023).

Sementara itu, Penata Perijinan Ahli Madya DPMTSP Kota Kediri Ridwan Ismawan mengatakan, Mie Gacoan gerai Urip Sumoharjo termasuk dalam sektor usaha dengan resiko menengah rendah.

Untuk itu, gerai harus melengkapi beberapa persyaratan untuk bisa beroperasi seperti LSF, PBG, K3PR dan Persetujuan Lingkungan.

"Keputusan (penutupan) adalah tindak lanjut dari pertemuan dengan tim teknis. Karena memang belum melengkapi SLF, layak fungsi dari bangunan itu seperti apa, IPAL seperti apa. Itu kan yang kita tunggu untuk dilengkapi dan diperbaiki," jelasnya.

Ia pun menjelaskan, gerai Mie Gacoan Urip Sumoharjo ini akan ditutup sampai pihak Mie Gacoan memenuhi ijin IPAL ke DLHKP dan SLG ke PUPR.

Suara Mesin Ganggu Belajar Siswa

Gerai Mie Gacoan di Kediri, Jawa Timur ditutup sementara usai didemo belasan pegiat LSM Rakyat Muda Bersatu (Ratu) Kediri.

Demo digelar pada Rabu (27/9/2023) karena keberadaan gerai Mie Gacoan dianggap mengganggu proses belajar mengajar SDN Banjaran 4 Kota Kediri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat