androidvodic.com

2 Siswa SMAN 2 Bandung Jatuh dari Lantai 2, Ini Kata Wakil Kepala Sekolah - News

News - Dua murid SMA 2 Kota Bandung, Jawa Barat terjatuh dari lantai dua gedung sekolah.

Beruntung, keduanya hanya mengalami luka ringan.

Asep Suryanto selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas SMAN 2 Kota Bandung mengatakan, dua siswa yang terjatuh tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Advent.

"Anaknya sekarang yang satu sudah pulang ke rumah karena tidak mengalami cedera yang berat, cedera ringan. Satu lagi masih dalam penanganan dan itu juga masih dalam keadaan sadar tidak sampai pingsan," ujar Asep, di SMAN 2 Bandung, Jalan Cihampelas, Kamis (12/10/2023).

Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada jam istirahat. Saat itu, guru-guru sedang melakukan kegiatan tasyakuran.

Saat mengetahui ada siswanya yang terjatuh, pihaknya langsung membawa kedua siswa itu ke RS Advent.

Baca juga: Siswa Jatuh dari Gedung Sekolah di Cengkareng, Polisi: Korban Terpleset Saat Hendak Keluar

"Kejadiannya ini anak-anak sedang istirahat sekitar pukul sepuluh sampai 10.30 WIB, anak-anak jam istirahat dan kami (guru) sedang melakukan kegiatan tasyakur," katanya.

Dua siswa itu, terjatuh dari lantai dua gedung sekolah dengan ketinggian sekitar dua meter akibat terpeleset saat duduk di tembok pembatas yang ada di depan kelasnya.

"Tinggi tembok sudah disesuaikan dengan keselamatan anak-anak dan tidak diperuntukkan untuk duduk. Sudah diberi imbauan," katanya.

Asep memastikan peristiwa itu baru pertama kali terjadi di SMAN 2 Bandung. Diharapkan, peristiwa serupa tak terjadi lagi di kemudian hari.

"Ini baru pertama kali kejadiannya," ucapnya.

Peristiwa yang terjadi saat jam istirahat itu, sempat membuat heboh para siswa dan guru yang sedang menghabiskan waktu bermain di luar kelas.

Asep dan guru lain yang saat itu sedang melakukan acara tasyakuran, langsung menunju lokasi kejadian begitu mendapat informasi ada dua siswanya yang terjatuh.

Kondisinya sudah terkapar, tapi sadar. Kita langsung minta bantuan ambulans yang ada di belakang sekolah, dibawa ke RS," katanya.

Pihak sekolah, kata Asep, sejak awal sudah mengingatkan para siswa untuk tidak naik atau duduk di benteng tersebut.

"Bentengnya paling se-perut merekalah, dan memang ini bangunan lama jadi bentengnya tidak terlalu tinggi," ucap Asep.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Dua Siswa SMAN 2 Bandung Terjatuh dari Lantai 2, Wakasek: Hanya Luka Ringan, Terpeleset Saat Duduk

Dan Siswa SMAN 2 Bandung yang Terjatuh Sudah Dipulangkan ke Rumah, Sudah Diingatkan Bentengnya Pendek

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat