androidvodic.com

Strategi Pemkab dan Pelaku Bisnis Pariwisata di Manokwari untuk Gencarkan Kunjungan Wisatawan - News

Laporan Wartawan Tribun Papua Barat Marvin Raubaba 
 

News, MANOKWARI - Potensi pariwisata di Indonesia Timur, khususnya di Manokwari, Papua Barat sangat luar biasa.

Saat ini paket wisata yang mengajak wisatawan untuk merasakan lebih dekat dengan budaya dan kearifan lokal setempat menjadi salah satu daya tarik.

Sebagai upaya menarik minat wisawatan berkunjung Pemkab Manokwari dan JMtransindo menghadirkan fasilitas ruang tunggu eksklusif atau lounge dan tourism information center di Bandara Rendani Manokwari.

Lounge ini dapat digunakan untuk tempat bersantai dan melepas lelah setelah penerbangan dengan menu makanan ringan dan minuman yang tersedia maupun mendapatkan informasi mengenai wisata di Papua Barat atau Manokwari khususnya.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan bahwa lounge tersebut diharapkan bukan hanya sekadar pusat informasi saja tapi juga sarana membangun ekosistem.

Baca juga: Mengenal Papeda, Kuliner Ikonik Khas Manokwari Yang Kaya Akan Warisan Budaya

"Dengan demikian wisatawan dapat menikmati kegiatan pariwisata dengan nyaman dan aman dan  bandara sebagai pintu gerbang sebuah daerah dapat menampilkan citranya dengan optimal," katanya di sela-sela peresmian, Jumat (14/10/2023).

Selain menjadi tempat beristirahat, di JMtransindo lounge ini  menjadi lokasi pelayanan paket city tour ke berbagai destinasi wisata di Manokwari dan sekitarnya.

Direktur PT Jmtransindo Risky Mustika DJokdja mengatakan, bagi wisatawan yang berkeinginan untuk menikmati keindahan alam Manokwari Papua Barat bisa memperoleh infomasi di tempat itu.

Keberadaan lounge di bandara bermanfaat untuk melayani masyarakat Manokwari dan sekitarnya dalam hal jasa transportasi dan wisata, mengingat kebutuhan akan moda transportasi khususnya di Kota Manokwari sangat tinggi, baik tujuan domestik maupun internasional.

Foto bersama Direktur PT. Jmtransindo, Risky Mustika Djokdja beserta jajaran pada kegiatan Grand Launching Tourism Information Center dan Lounge Jmtransindo di Bandara Rendani, Jumat (13/10/2023).
Foto bersama Direktur PT. Jmtransindo, Risky Mustika Djokdja beserta jajaran pada kegiatan Grand Launching Tourism Information Center dan Lounge Jmtransindo di Bandara Rendani, Jumat (13/10/2023). (tribunpapuabarat.com//marvin raubaba)

"Kami selalu mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Indonesia Timur sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya melalui pelayanan jasa transportasi," katanya.

JMtransindo yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang tours & travel telah berkolaborasi dengan PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PIGIJO) yang merupakan perusahaan startup penyedia pemesanan paket wisata di Indonesia secara online (travel marketplace).

Keduanya komitmen menggencarkan kunjungan wisata ke Indonesia Timur melalui paket-paket wisata unggulan yang mengutamakan kearifan lokal (local experience), salah satunya di Manokwari, Papua Barat.

Direktur Utama Pigijo Adi Putera Widjaja yang juga hadir dalam acara Grand Launching TIC & JMtransindo Lounge menyampaikan bahwa potensi pariwisata di Indonesia Timur sangat luar biasa.

“Ini tentunya menjadi peluang untuk Pigijo sebagai travel marketplace yang memiliki paket-paket wisata otentik di Indonesia untuk menghadirkan destinasi-destinasi baru di Indonesia Timur, khususnya Manokwari dan sekitarnya,” papar Adi.

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribunpapuabarat.com dengan judul JMTrasindo Hadirkan Tourism Information Center di Bandara Rendani Manokwari

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat