androidvodic.com

Usir Gajah Pakai Petasan, Kakak Beradik di Aceh Utara Ditendang dan Diinjak Gajah, Begini Kondisinya - News

News, LHOKSUKON – Kakak beradik diamuk seekor gajah di kawasan kebun mereka, Desa Peureupok, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Kamis (12/10/2023) sore.

Akibatnya warga Desa Pucok Alue Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara itu mengalami memar bahkan sampai dirawat di Rumah Sakit.

Mukhtaruddin (42), harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia atau RSUCM Aceh Utara karena dadanya diinjak gajah.

Sedangkan adiknya, Baktiar (40) berhasil menyelamatkan diri, setelah sempat ditendang gajah, sehingga memar.

Kronolog Kakak Adik di Aceh Utara Diamuk Gajah

Dua warga Desa Pucok Alue Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, yang merupakan abang dan adik kandung diamuk seekor gajah di kawasan kebun mereka kawasan Desa Peureupok, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Kamis (12/10/2023) sore.

Akibat kejadian itu, Mukhtaruddin (42), harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia atau RSUCM Aceh Utara.

Sedangkan adiknya, Baktiar (40) berhasil menyelamatkan diri, setelah sempat ditendang gajah, sehingga memar.

Keduanya diamuk Poe Meurah, sebutan lain gajah setelah berhasil mengusir kawanan gajah lainnya dari kebun mereka menggunakan petasan karena keberadaan hewan besar ini sudah merusak kebun warga berisi berbagai tanaman, termasuk palawija.

“Selama itu warga di kawasan kami pada malam hari harus bermalam di gubuk yang dibangun di kebunnya masing-masing untuk menjaga masuknya kawanan gajah tersebut,” ujar Mukim Paya Bakong Usman kepada Serambi, Sabtu (14/10).

Sebab, kawanan gajah sudah lama berada di kawasan Kecamatan Paya Bakong.

Bahkan kata Usman, sebelumnya, kawanan gajah tersebut sudah pernah merusak puluhan hektare kebun warga yang ditanami pinang, pisang, dan kelapa sawit.

Kawanan gajah tersebut kemarin masuk lagi ke kebun warga, sudah sempat merusak kebun sejumlah warga di kawasan itu.

Karena itu Muktaruddin bersama adiknya datang lagi ke kebunnya untuk mengusir kawanan gajah menggunakan petasan.

Namun, ternyata, seekor gajah jantan itu balik lagi ke kebun.

Kolase foto Korban diamuk gajah Muktaruddin asal Desa Pucok Alue Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara dirawat di RSUD Cut Meuti, Aceh Utara, Jumat (13/10/2023) dan ilustrasi gajah
Kolase foto Korban diamuk gajah Muktaruddin asal Desa Pucok Alue Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara dirawat di RSUD Cut Meuti, Aceh Utara, Jumat (13/10/2023) dan ilustrasi gajah (Ist/warga)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat