androidvodic.com

Kecelakaan Beruntun di Perbatasan Semarang-Temanggung Menewaskan Seorang Pengendara Motor - News

Laporan Wartawan Tribun Jateng Reza Gustav Pradana

News, SEMARANG - Satu orang pegendara motor tewas dalam kecelakaan beruntun  di Jalan Raya Gemawang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang,  Minggu (22/10/2023) malam.

Kecelakaan tersebut melibatkan truk tanki bermuatan aspal berpelat L9391BC, satu mobil Hiace B7182SDB dan satu motor H4317MJ.

Selain satu korban meninggal, peristiwa yang terjadi di jalur Semarang-Yogyakarta atau tepatnya di perbatasan Kabupaten Semarang dengan Kabupaten Temanggung membuat truk tangki masuk jurang sedalam sekitar lima meter hingga posisinya terbalik.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, dalam peristiwa itu, seorang pemotor, Pinky Kusumaningtyas (19), warga Kauman Regency Blok B, Mranggen, Kabupaten Demak meninggal dunia.

Baca juga: Mobil Rombongan Santri Alami Kecelakaan Tunggal di Banyumas, Satu Santri Dilaporkan Meninggal

"Kecelakaan itu sudah dalam penanganan polisi yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas kami,” kata AKBP Oka, Senin (23/10/2023).

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Arpan,  kecelakaan itu diperkirakan terjadi pada pukul 17.30 Wib, tepatnya Jalan raya Jambu-Pringsurat Temanggung.

Saat itu, terdapat proyek pengecoran dan perbaikan jalan tepat di lokasi kejadian.

Menurut kronologi yang disampaikan AKP Arpan, semula truk tanki yang dikemudikan EA (40) dari arah Jambu menuju arah Temanggung mengalami rem blong atau rem tidak berfungsi.

“Kemudian truk tanki menabrak Hiace dan motor di depannya.

Setelah menabrak kedua kendaraan tersebut, truk tangki masuk ke jurang sedalam kurang lebih lima meter.

Pengemudi truk selamat dan mengalami luka luka.

Saat ini sudah mendapat perawatan RSUD Ambarawa,” kata Kasatlantas.

Karena pengerjaan jalan serta kecelakaan yang terjadi, arus lalu lintas di kedua arah menjadi tersendat hingga padat merayap.

Polisi saat ini masih melakukan olah TKP.

Selain itu, polisi juga masih melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi kejadian.

“Kami juga masih menunggu crane untuk melakukan evakuasi (truk),” pungkas dia. 

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Kecelakaan Beruntun, Pengendara Motor Asal Demak Tewas Tertabrak Truk Tangki di Jambu Semarang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat