androidvodic.com

Balita di Aceh Selatan Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Tenggelam Saat Mandi di Sungai - News

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Ilhami Syahputra

News, ACEH - Alfayat Nadif Hasian (3,5) ditemukan meninggal dunia di sungai bawah Jembatan Gampong Pisang, Kecamatan Labuhanhaji, Aceh Selatan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Aceh Selatan, H. Zainal, melalui petugas Pusdalops M. Iqbal mengatakan, sekitar pukul 18.00 WIB personel Damkar PB 03 Labuhanhaji mendapat laporan bahwasannya ada anak kecil tenggelam saat mandi di sungai Gampong Pisang, Kecamatan Labuhanhaji.

Menindaklanjuti laporan tersebut, terang M. Iqbal, pihak BPBD Kabupaten Aceh Selatan melalui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan menugaskan personel Damkar PB 03 Labuhanhaji menuju kelokasi untuk melakukan pencarian dan pendataan.

"Menurut keterangan petugas dilapangan sekira pukul 15.30 Wib korban sedang menonton TV di ruang tamu besama ayah nya, lalu ayah korban keluar rumah duduk di rumah tetangga sedangkan ibu korban sedang memasak di dapur," Kata M. Iqbal.

Baca juga: Ciri-ciri Mayat yang Ditemukan Membusuk di Pinggir Kalimalang Bekasi Siang Tadi

Sekitar kurang lebih 10 menit ayah korban masuk kembali kerumah dan melihat korban sudah tidak ada di rumah kemudian ayah korban mencari korban keliling kampung dan menyisir sungai.

"Saat menyisir sungai di bawah jembatan Gampong Pisang, ayah korban menemukan korban sudah dalam keadaan telungkup," jelasnya.

Usai dievakuasi, korban dilarikan ke praktik dr. Erick dan di pastikan korban sudah meninggal dunia.

"Namun untuk meyakinkan, pihak keluarga meminta agar korban di rujuk ke Rumah Sakit Teuku Pekan ( rumah sakit Korea) Blangpidie, Aceh Barat Daya, sesampai di rumah sakit korban dinyatakan sudah meninggal dunia," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Mandi di Sungai, Seorang Balita di Aceh Selatan Tenggelam, Ditemukan Sudah Meninggal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat