androidvodic.com

Foto Telanjang Tahanan Pria di Polres Manggarai Barat Tersebar, Diduga Ada Keterlibatan Oknum Polisi - News

News, LABUAN BAJO - Foto telanjang seorang tahanan pria di Polres Manggarai Barat, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) berinisial RDL tersebar di aplikasi WhatsApp.

Foto tersebar ke grup WhatsApp Speed Dtour, yang merupakan grup internal Hotel Loccal Collection Labuan Bajo, tempat RDL pernah bekerja.

Foto telanjang RDL itu diduga dikirim oleh N, owner Hotel Loccal Collection ke grup Speed Dtour.

Baca juga: Finalis Miss Universe: Pengambilan Foto Telanjang Dilakukan Pakai Ponsel dan Bukan oleh Fotografer

RDL difoto dalam keadaan telanjang di dalam ruang tahanan Polres Manggarai Barat.

Dikutip dari Pos Kupang, ada empat dari foto itu menampilkan RDL dalam kondisi telanjang hanya mengenakan celana dalam, sementara foto lainnya RDL sedang memegang sebuah surat.

Saat mengirim foto ke grup tersebut, N juga menuliskan narasi yang berbunyi "Saya berharap ini adalah yang terakhir saya memasukkan karyawan sendiri ke penjara. Bekerjalah dengan baik dan jujur dan selalu loyal terhadap perusahaan. Kita mencari makan bersama-sama dan kita seperti satu keluarga. Sebenarnya saya sedih dan kecewa harus melakukan proses hukum seperti ini."

Sebelumnya N melaporkan RDL ke Polres Manggarai Barat terkait kasus dugaan penggelapan uang perusahaan.

RDL saat ini sudah berstatus sebagai tersangka dan ditahan di ruang tahanan Polres Manggarai Barat.

Dugaaan keterlibatan oknum polisi

Kuasa hukum RDL, Francis Dohos Dos, menduga pengambilan foto itu terjadi pada tanggal 21 September, hari pertama saat kliennya resmi ditahan.

Beredarnya foto itu diketahui keluarga setelah adanya informasi dari anggota grup itu ke istri RDL, pemberi informasi masih ada hubungan keluarga dengan RDL.

Baca juga: Pria Asal Medan Telanjang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Duduk dengan Tatapan Kosong

"Yang sebarkan foto itu ke grup jelas tertulis nama N. Keluarga saat pertama mengetahui informasi itu sedih sekali dan malu kenapa RDL bisa diperlakukan seperti itu," ujar Francis ditemui Pos Kupang, Jumat 27 Oktober 2023.

Francis meyakini ada keterlibatan oknum polisi di Polres Manggarai Barat yang memotret RDL dalam kondisi telanjang dan mengirimnya ke N.

"Saya punya keyakinan kuat, tidak mungkin orang yang ambil gambar di dalam lingkungan polres bukan dilakukan oleh polisi sendiri, apalagi diambil dalam ruang tahanan, karena tidak sembarangan orang bisa masuk ke dalam ruang tahanan. Ini menunjukkan ada relasi yang tidak adil dalam penegakkan hukum," tegasnya.

Francis mengecam tindakan tersebut, perlakuan demikian sangat tidak etis. Menurutnya hak asasi terhadap RDL tetap harus dijaga meskipun telah berstatus sebagai tersangka.

Baca juga: Oknum Polisi yang Dilaporkan Rudapaksa Mantan Pacar Jalani Sidang Etik di Mapolda Sulsel

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat