androidvodic.com

Kasus Pembunuhan di Subang Mulai Terungkap, Banpol yang Bersihkan TKP 2 Tahun Lalu akan Diperiksa - News

News - Setelah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP), kasus pembunuhan terhadap Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu mulai terungkap.

Dalam olah TKP yang digelar pada Selasa (24/10/2023), tersangka Danu menunjukkan lokasi para tersangka lain saat pembunuhan terjadi.

Dirkrimum Polda Jabar, Kombes Pol Surawan menyatakan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi juga telah dilakukan sehingga kasus pembunuhan yang terjadi pada 18 Agustus 2021 menemukan titik terang.

"Kita cocokkan dengan bekas-bekas darah, baik yang menggenang kemudian percikan di dinding, di sofa ruang tengah sampai kamar mandi, sampai dengan depan gudang, sehingga kita punya gambaran jelas, dari mana dibawa kemana," jelasnya, Jumat (27/10/2023), dikutip dari TribunJabar.id.

Baca juga: Kasus Subang, Yosep Bunuh Istri dan Anak Usai Curhat Soal Keuangan kepada Danu di Warung Pecel Lele

Penyidik masih akan memeriksa bantuan polisi (banpol) yang ikut membersihkan lokasi pembunuhan dua tahun lalu.

"Iya, nanti kami akan melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang membersihkan TKP pada saat kejadian," lanjutnya.

Kombes Pol Surawan menambahkan banpol dan tersangka Danu sempat menguras kamar mandi di TKP.

Ia masih mencari informasi jumlah banpol yang dilibatkan membersihkan TKP.

"Kemarin sempat kita tanya juga berapa anggota, terus berapa orang yang dulu pernah ikut olah TKP, memang sudah menerangkan bahwa di TKP sempat dibersihkan di belakang, sempat dikuras di dalamnya, ada baju-baju termasuk baju korban," ungkapnya, dikutip dari Kompas.com.

Fakta Yayasan Milik Yosep

Anak pertama Yosep dari pernikahan dengan Tuti, Yoris Raja Amanullah yakin ayahnya terlibat kasus pembunuhan dan motif utamanya karena dana yayasan.

"Saya menduga kuat motifnya urusan yayasan. Dua hari pasca-kejadian itu, si papah (Yosep) pernah minta saya untuk mencairkan uang yayasan," ungkapnya, Kamis (26/10/2023).

Baca juga: Gelagat Aneh Yosep Pasca Pembunuhan, Pecat Yoris Lalu Cairkan Uang Yayasan

Yayasan Bina Prestasi Nasional merupakan yayasan pendidikan yang menaungi sekolah SMP dan SMK.

Yayasan yang beralamat di Jalan Raya Serangpanjang, KM 24,3 Subang-Purwakarta, Kabupaten Subang didirikan oleh Yosep dan dikelola keluarganya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat