androidvodic.com

Freddy Thie Beri Gebrakan Untuk Dunia Pendidikan Di Kaimana Lewat Perbub Merdeka Belajar - News

News, KAIMANA - Untuk menunjukan komitmen dan kesungguhan dalam upaya membangun sumber daya manusia (SDM) di Kaimana yang unggul, berdaya saing dan kreatif, Bupati Kaimana, Freddy Thie menandatangani Peraturan Bupati No 47 tahun 2023 tentang pelaksanaan sekolah Penggerak dan Implementasi Kurikulum Merdeka, perencanaan Berbasis dta dan Sekolah sehat pada satuan pendidikan di Kabupaten Kaimana, beberapa waktu lalu.

Hal ini sejalan dengan Visi Misi Bupati Kabupaten Kaimana yaitu mengoptimalkan pelayanan dasar di bidang pendidikan dan kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Freddy Thie menyampaikan bahwa kebijakan pemda menggratiskan pendidikan sampai 12 tahun dan ditunjang dengan fasilitas seragam sekolah dan juga beasiswa untuk anak-anak Kaimana yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi ini diharapkan akan membuat para orang tua terutama mereka yang berasal dari suku-suku di di Kaimana.

“Ini dimaksudkan agar orang tua tidak lagi terbeban dengan biaya pendidikan buah hati mereka. Orang tua tidak ada lagi ada keluhan. Apalagi kita mendengar anak asli kaimana putus sekolah karena tidak punya biaya”, jelasnya.

Lebih lanjut bupati juga berharap agar dinas Pendidikan, pemuda dan olah raga Kabupaten Kaimana mau berkomitmen dengan sungguh-sungguh menjalankan apa yang telah tertuang dalam Perbup No 47 tahun 2023 tersebut.

“Saya berharap dinas juga mampu menerapkan target-target real yang harus dicapai tiap tahun agar bisa menjadikan generasi muda kaimana unggul dan berdaya saing kedepan,” ungkap Bupati Freddy.

Menyambut tantangan dari bupati, sekertaris dinas pendidikan yang mewakili Kepala dinas pendidikan dengan tegas menjawab bahwa pihaknya siap untuk melaksanakan Peraturan Bupati tersebut dengan sungguh-sungguh.

Sementara itu Plh. Kasubag Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMBP) Papua Barat, Yustus Awoitauw menyampaikan bahwa pada prinsipnya BPMP Papua Barat sebagai perpanjangan tangan Kementerian Pendidikan siap mendukung dan mendorong program pendidikan di Papua Barat Dan Papua Barat Daya.

“Hari ini kita mungkin masih mendapatkan nilai merah dalam raport pendidik. Tapi saya yakin ketika kita semua bersama-sama bergerak maka kita akan dapat mengatasi persoalan tersebut,” kata Yustus Awoitauw.

lebih lanjut Awoitauw mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kerja keras Bupati Freddy Thie dan jajarannya di dinas pendidikan hingga Kabupaten Kaimana berhasil menjadi kabupaten pertama yang memiliki Peraturan Bupati yang mendukung program Kementerian pendidikan.

Kegiatan yang didahului dengan diskusi terpumpun ini dihadiri oleh Forkompimda dan OPD terkait ini bertujuan bukan hanya untuk menggali persoalan di akar rumput tetapi bersama mencari solusi dari persoalan yang ada hingga kedepan SDM di Kabupaten Kaimana bukan hanya mampu bersaing secara lokal namun juga secara global.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat