androidvodic.com

3 Pekerja Proyek di Wonosobo Tewas Tertimbun saat Gali Tanah, Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Longsor - News

News - Tiga orang pekerja proyek di Wonosobo, Jawa Tengah tertimbun tanah saat perbaiki gorong-gorong, Kamis (2/11/2023).

Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Banaran, Desa Kalierang, Solomerto, Wonosobo.

Tiga orang yang meninggal tersebut adalah Muhtar Nabaris (42) asal Purwokerto, Turachman (32) asal Kabupaten Batang, Martino (37) asal Wonosobo.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito melalui Kabag Ops Polres Wonosobo Kompol Harman Rumenegge Sitorus menyampaikan dugaan awal kejadian tersebut.

"Tanah yang digali sedalam 2,7 meter sebelah timur kemungkinan akibat getaran ketika menggali menyebabkan tanah longsor, menimbun 3 orang korban sehingga korban tidak dapat bernafas yang berakibat korban meninggal dunia," ungkapnya.

Baca juga: 3 Pekerja Bangunan di Wonosobo Tewas Tertimbun Longsor saat Perbaiki Saluran Air

Diketahui lokasi kejadian juga berdekatan dengan jalan provinsi yang sering dilalui kendaraan ringan hingga berat.

Awal mula kejadian saat 4 pekerja yang sedang menggali beton saluran gorong-gorong dengan ukuran panjang 6,7 meter, lebar 1,2 meter dan kedalaman 2,7 meter.

Saat para pekerja sedang menggali gorong-gorong tersebut dan berada di dalam galian gorong-gorong, tiba-tiba dinding tanah sebelah timur setinggi 2,7 meter longsor dan menimpa 3 korban.

Seorang pekerja yang selamat langsung berteriak minta tolong dan berusaha membantu korban yang tertimbun tanah.

Saat ini korban tewas berada di RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul UPDATE 3 Pekerja di Wonosobo Tewas Tertimbun Longsor, Ini Dugaan Awal Pemicu Longsoran

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat