androidvodic.com

Gerakan Anak Sehat di Manggarai Barat Warnai Rangkaian IFG Labuan Bajo Marathon 2023 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - PT Askrindo (Persero), anggota holding BUMN Asuransi, Penjaminan dan Investasi Indonesia Financial Group (IFG), menyelenggarakan Gerakan Anak Sehat Indonesia di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, berkolaborasi dengan IFG Life.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 sebagai inisiatif mandiri Askrindo dan IFG Life bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat.

Kun Wahyu Wardana, Direktur Kepatuhan, SDM & Manajemen Risiko Askrindo menyampaikan, kegiatan ini dipandang penting diselenggarakan dalam rangka menyiapkan anak-anak Indonesia Menuju Generasi Emas 2045.

Acara dipusatkan di PAUD Al Ikhlas Labuan Bajo dihadiri Pengawas, Kepala Sekolah, para guru, dengan 10-an peserta yang terdiri dari para siswa PAUD dan orangtua siswa serta Yohanes Hani, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat dan Cahyo Haripurwanto, Corporate Secretary PT Askrindo serta Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life.

Baca juga: Ribuan Peserta Labuan Bajo Marathon 2023 Dilindungi IFG Life

Menyertai kegiatan ini diserahkan bantuan 300 paket makanan bergizi, buku mewarnai dan alat gambar serta paket media pembelajaran dan alat peraga untuk 10 sekolah berdasar rekomendasi Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga di Kabupaten Manggarai Barat.

Yohanes Hani, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat mengatakan sinergi antara Indonesia Financial Group dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat ini merupakan upaya nyata membangun semangat generasi muda Labuan Bajo sebagai calon-calon pemimpin di masa depan Indonesia.

Cahyo Haripurwanto, Corporate Secretary PT Askrindo menyampaikan kegiatan ini merupakan program TJSL Askrindo dan IFG Life untuk meningkatkan kesadaran dan tindakan yang mendukung pendidikan dan kesehatan anak-anak di Indonesia khususnya anak-anak di Kabupaten Manggarai Barat.

"Sebagai program yang memiliki Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) bidang pendidikan, para guru dan orangtua siswa diharapkan dapat memahami pentingnya gizi, pola hidup sehat serta kualitas kebersihan yang harus dilatih dan dijadikan kebiasaan di keseharian anak-anak," ujar Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life.

Ernawati, Kepala Sekolah PAUD Al Ikhlas Labuan Bajo mewakili pihak sekolah dan para orang tua siswa menyampaikan apresiasi atas perhatian dari PT Askrindo dan IFG Life yang merupakan anak perusahaan Indonesia Financial Group.

"Kami sangat gembira dan berterima kasih kepada Askrindo dan IFG Life yang sudah di tahun kedua ini memberikan perhatian kepada kami," ujar Ernawati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat