androidvodic.com

Malangnya Nasib Rosi, Rumahnya Terbakar saat Ditinggal Cari Makan - News

News - Sebuah rumah di Jl Merapi Kabun Pulasan, Kelurahan Puhun Tempok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittingi, Sumatera Barat terbakar, Selasa (7/11/2023).

Rumah tersebut terbakar saat pemiliknya, Rosi, sedang keluar untuk cari makan.

"Saat kejadian saya sedang berada diluar untuk mencari makan bersama sepupu, sementara itu anak-anak pergi sekolah," jelasnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bukittinggi, Efriadi mengatakan pihaknya mendapat laporan terjadinya kebakaran sekira pukul 11.38 WIB.

"Setelah mendapat laporan, tim langsung bergerak menuju lokasi dengan menurunkan 6 unit mobil Damkar Bukittinggi dan 2 unit Damkar Agam. Sekira pukul 13.00 WIB api sudah berhasil dipadamkan," katanya saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Anita selaku tetangga korban mengatakan tidak mengetahui penyebab pasti darimana api berasal.

Baca juga: Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara Pantau Progres Penanganan Kebakaran TPA Suwung

"Darimana asal apinya kami tidak tahu, cuma kami tahunya ketika api ini sudah membesar dan hampir menjalar ke sebagian rumah kami," katanya.

Rosi, selaku pemilik rumah mengatakan saat terjadi kebakaran, ia bersama anaknya tidak berada dirumah.

"Saat kejadian saya sedang berada diluar untuk mencari makan bersama sepupu, sementara itu anak-anak pergi sekolah," jelasnya.

"Ketika saya sedang keluar, ada tetangga yang menelfon ke sepupu saya melaporkan bahwa rumah saya sudah terbakar," sambungnya.

Rosi menyebutkan kemungkinan besar penyebab kebakaran korsleting listrik.

"Kalau karena kompor tidak mungkin, karena tadi sudah saya cek, kemungkinan karena korsleting listrik," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Ditinggal Pemilik Cari Makan, Rumah Hangus Dilahap Api di Bukittinggi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat