androidvodic.com

Pelaku Curas Tewas Setelah Jalani Operasi, Begini Penjelasan RSUD Ahmad Yani Metro - News

Laporan Wartawan Tribun Lampung Muhammad Humam Ghiffary

News, LAMPUNG  - Rendi Saputra warga Kelurahan Jagabaya II, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung yang merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan meninggal dunia.

Tersangka ditangkap pada Kamis (2/11/2023) lalu dikabarkan meninggal dunia setelah dioperasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Metro.

Sub Koordinator Humas RSUD setempat, Rudi Yanto mengatakan, Rendi mengembuskan nafas terakhir pada pukul 06.38 WIB.

Ia sempat menjalani operasi di ruang bedah khusus RSUD Ahmad Yani Metro, Selasa (7/11/2023).

Tersangka telah menjalani perawatan selama dua hari di kamar bedah khusus rumah sakit tersebut.

"Iya benar, tadi jam 06.38 WIB. Meninggalnya, kan dia habis di operasi terus dia menolak dipasang alat NGT. Terus sama dokter kan tidak boleh makan dulu, dia makan," kata dia, Selasa (7/11/2023).

Baca juga: DPO Curas di Muara Enim Diringkus saat Razia Senjata Tajam di Prabumulih

Ia membeberkan, tersangka yang menjadi pasien tersebut telah diminta untuk berpuasa terlebih dahulu dan tidak mengkonsumsi makanan setelah operasi.

Namun pasien tersebut tak mengindahkan anjuran dokter tersebut bahkan melepas alat Nasogastric Tube (NGT) yang telah dipasang.

"Suruh puasa dulu, kan habis operasi. Karena perutnya kembung itu kan kalau tidak di operasi berbahaya kata dokter bedahnya," bebernya.

"Setelah di operasi, NGT nya itu dicopot sama dia, tidak mau dipasang. Terus belum boleh makan dah makan dia," tambahnya.

Rudi membeberkan, usai tersangka dikabarkan meninggal dunia, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho melakukan pengecekan ke RSUD Ahmad Yani.

"Tadi kan pak Kapolres kan di ruangan tempat meninggal itu kan sudah ketemu dengan pihak kita, nanti yang konferensi pers Polres saja. Jadi rumah sakit cukup kasih data ke Polres," bebernya.

Ia membenarkan, tersangka yang sempat menjadi pasien RSUD Ahmad Yani Metro itu telah dibawa ke rumah duka di Bandarlampung sekitar pukul 09.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat