androidvodic.com

Sempat Dirawat di Ruang PICU NICU, Bayi yang Dibuang di Desa Jekulo Kudus Meninggal Dunia - News

Laporan Wartawan Tribun Banyumas Rezanda Akbar D

News, KUDUS - Meskipun mendapatkan perawatan intensif, bayi perempuan yang ditemukan di Kudus, Jawa Tengah meninggal dunia.

Bayi perempuan misterius yang ditemukan di bawah pohon bambu di areal persawahan Desa Bulungcangkring Desa Jekulo meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah dr.Loekmono Hadi Kudus.

Pemicu bayi meninggal lantaran kondisi tubuh bayi yang sudah dalam kondisi asfiksia berat.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Loekmono Hadi, Mustiko Wibowo mengatakan, saat pasien (bayi perempuan misterius) masuk ke RSUD, sudah dalam kondisi aveksia yang berat dengan ditandai wajah yang sudah biru kemerahan.

Baca juga: Pneumonia Masih Jadi Penyebab Pertama Kematian Pada Bayi dan Balita, Cegah dengan Vaksinasi

"Selain itu juga kondisinya Hipotermia, dan berat badan rendah karena paru-parunya yang belum terbentuk sempurna.

Selain itu juga ada luka kecil di badan, tangan dan kaki," ucapnya saat dikonfirmasi Tribunjateng.com, Selasa (7/11/2023).

Selain itu, usia kehamilan juga diperkirakan kurang yakni hanya 27/28Minggu.

Sebelumnya, jabang bayi tersebut sempat diberikan sejumlah perawatan berupa pemasangan alat medis, rontgen, pemberian obat-obatan saat mendapatkan perawatan di ruang PICU NICU. 

Namun kondisi kesehatan dari jabang bayi tersebut masih belum membaik dari awal masuk hingga meninggal dunia.

"Kemarin sore, Senin (6/11/2023) pasien mengalami apneu pada 15.30 WIB, kemudian dilakukan pemasangan ET untuk bantuan pernafas, itu masih kami monitor terus di Ruang PICU NICU obat-obatan masih diberikan dan ditangani langsung oleh dokter spesialis anak," jelasnya.

Jabang bayi tersebut dinyatakan meninggal pukul 05.40 WIB pagi hari, Selasa (7/11/2023).

"Pasien mengalami apneu, asisto, nadinya juga sudah berhenti kemudian henti jantung dan nafas dilakukan RJP (Resusitasi Jantung Paru) oleh petugas medis dan pukul 05.40 WIB pasien dinyatakan meninggal," tutupnya. (Rad)

Artikel ini telah tayang di TribunBanyumas.com dengan judul Dibuang di Bawah Pohon Bambu, Bayi Malang di Jekulo Kudus Akhirnya Meninggal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat