androidvodic.com

Diikuti 79 Top Rider, Wagub Kalteng Resmi Buka Acara UCI MTB Eliminator World Championship 2023 - News

News, PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo resmi membuka acara UCI MTB Eliminator World Championship 2023 yang diselenggarakan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Minggu (12/11/2023).

Pembukaan UCI MTB Eliminator World Championship 2023 dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Ketua Dekranasda Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, CEO UCI Kristoph Bruynell, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin. 

Turut hadir dalam pembukaan acara itu, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan Prov. Kalteng, Bupati, PJ Walikota/Bupati se-Kalteng, Panitia, sponsor, dan seluruh pendukung kegiatan UCI MTB Eliminator World Championship 2023 serta seluruh peserta UCI MTB Eliminator World Championship 2023 para Top Rider baik dari Nasional maupun Internasional.

Baca juga: Kolaborasi dengan KPK RI, Pemprov Kalteng Gelar Rakor Penguatan Pemberantasan Korupsi

Mengawali sambutannya, Wagub H. Edy Pratowo menyampaikan acara olahraga, khususnya olahraga sepeda ini merupakan salah satu media pemersatu bangsa yang dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi untuk saling mengenal budaya antar suku dan bangsa atau negara satu dengan negara lainnya.

“Kami seluruh masyarakat Kalimantan Tengah patut bersyukur dan berbangga, karena Kejuaraan Kelas Dunia ini dapat diselenggarakan untuk kali kedua di Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya di Sirkuit MTB CITY SG 1973 yang kemarin baru saja kita resmikan bersama,” ujar Wagub Edy dalam keterangan persnya, Minggu. 

Wagub Edy menambahkan, sirkuit ini memiliki karakteristik tersendiri, karena memadukan jalanan aspal dan tanah dengan tantangan yang sangat menantang. Tentunya, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para riders dari seluruh dunia untuk menjajal sirkuit ini.

Diketahui, UCI MTB Eliminator World Championship 2023 adalah kejuaraan olahraga bersepeda kelas dunia yang telah diselenggarakan di berbagai negara termasuk Indonesia.

Baca juga: Pemprov Kalteng Akan Benahi Kawasan Tugu Soekarno dan Jembatan Kahayan Menjadi Lebih Modern

Kejuaraan bergengsi tahun ini akan diikuti oleh 79 top rider dari 47 negara, dimana peserta yang mengikuti acara ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Wagub Edy mengungkapkan, tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia terpilih sebagai tuan rumah di antara negara-negara ASEAN lainnya.

Lebih lanjut disampaikan, keberhasilan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dan Championship 2023 di Provinsi Kalteng ini akan menjadi semangat bagi seluruh masyarakat Kalteng untuk kembali bersiap menjadi tuan rumah world championship atau acara bergengsi lainnya yang berskala nasional dan internasional yang tentu saja menjadi peluang untuk menggerakan roda perekonomian daerah dan nasional. 

“Seluruh warga masyarakat Kalteng menyambut hangat kehadiran seluruh atlet, peserta serta pengunjung dan wisatawan lokal maupun wisatawan internasional. Para peserta dan seluruh penonton yang hadir di Kalteng setelah menginjakkan kaki di tanah berkah serta turut meminum dan menikmati air Sungai Kahayan maka telah menjadi bagian dari masyarakat Dayak dan menjadi duta Kalteng untuk mempromosikan Kalimantan Tengah di mata dunia,” tuturnya. 

Pada momentum yang baik dan penuh berkah ini juga, Wagub Edy turut mengundang para investor untuk datang dan berkunjung ke Kalteng untuk menggali potensi untuk kemajuan daerah dan masyarakat Kalteng. (*)

Baca juga: BPK Apresisasi Pemprov Kalteng dalam Pengelolaan Laporan Negara yang Transparan dan Akuntabel

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat