androidvodic.com

Dua Kakek Bertetangga yang 5 Tahun Tidak Bertegur Terlibat Saling Bacok, Bermula Saling Pelotot - News

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Yusab Alfa Ziqin

News, TUBAN - Sukinar (66) dan Tarmuji (56) di Desa Sugiharjo, Kecamatan Kabupaten Tuban Jumat (10/11/2023) lalu berakhir pada perkara hukum.

Sukinar kini ditetapkan tersangka.

Dia dijerat pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penganiayaan dan terancam hukuman penjara paling lama lima tahun.

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Tuban Iptu Edi Siswanto mengatakan, saat ini perkara 351 dengan tersangka Sukinar itu belum sampai ke pihaknya.

"Masih ditangani Polsek Tuban Kota," ujarnya saat dihubungi Tribun Jatim Network, Senin (13/11/2023).

Polisi dengan dua balok emas di pundak ini memastikan, perkara bacokan antara Sukinar dan Tarmuji ini akan ditangani Satreskrim Polres Tuban dan jajaran, sebaik-baiknya.

Baca juga: Geng Motor Bacok Dua Warga saat Naik Motor di Cianjur, Polisi: Silahkan Menyerahkan Diri

Sebagaimama diketahui, dua kakek asal Desa Sugiharjo, Kecamatan/Kabupaten Tuban bernama Sukinar dan Tarmuji saling bacok di pinggir jalan desa setempat, Jumat (10/11/2023) siang.

 Akibatnya, Tarmuji dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban karena dahi atas, ketiak kiri, dan dada sebelah kiri terbacok oleh samurai milik Sukinar.

Sedangkan Sukinar sendiri menderita luka di bagian lutut sebelah kiri akibat dibacok Tarmuji menggunakan kapak.

Kapolsek Tuban Kota AKP Budi Friyanto mengatakan, adu bacok antara Sukinar dan Tarmuji ini berawal ketika Sukinar yang sedang lewat depan rumah Tarmuji, dipelototi oleh Tarmuji.

Sukinar yang tak terima oleh pelototan Tarmuji itu, pulang ke rumah lalu mengambil sebilah samurai dan mengajak Tarmuji duel, sehingga terjadilah peristiwa adu bacok antar dua kakek tersebut.

Adapun, lanjut AKP Budi Friyanto, motif di balik adu bacok ini adalah dendam.

Diketahui, Sukinar dan Tarmuji memang saling bertetangga namun sudah lima tahun tidak saling tegur sapa.

Artikel ini telah tayang di TribunMadura.com dengan judul Duel Berdarah 2 Kakek di Tuban, Bermula dari Pelototan Mata hingga Adu Bacok, Polisi Turun Tangan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat