androidvodic.com

Guru SMK Digerebek saat Berduaan di Rumah Kosong, Disdik: Kini Diserahkan ke Provinsi - News

News - Beberapa waktu lalu, viral video yang menunjukkan sepasang guru SMK yang sedang berduaan di dalam rumah kosong.

Dua oknum guru SMK tersebut terlihat digerebek oleh warga Kecamatan Leuwimunding Majalengka, Jawa Barat dua pekan lalu.

Dewi Nurhulaela selaku Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah IX Jabar mengonfirmasi hal tersebut.

Pihaknya juga sudah mengambil langkah dengan memerintahkan kepala sekolah tempat oknum guru mengajar untuk memeriksa keduanya.

"Saat dipanggil mereka sempat tidak hadir, sehingga baru dimintai keterangan keesokan harinya, dan hasilnya langsung diserahkan kepada kami," ujar Dewi Nurhulaela saat ditemui di SMKN 1 Majalengka, Jalan KH Abdul Halim, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Selasa (14/11/2023).

Ia mengatakan, KCD Pendidikan Wilayah IX Jawa Barat pun turut memanggil kedua oknum guru tersebut untuk melakukan klarifikasi, dan pembinaan.

Baca juga: VIRAL Video Penggerebekan Sepasang Oknum Guru SMK di Majalengka Berbuat Mesum dalam Rumah Kosong

Selanjutnya hasil pemeriksaan, dan klarifikasi, itu, diserahkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat untuk ditindaklanjuti.

Namun, pihaknya mengaku tidak dapat menyampaikan mengenai hasil pemeriksaan, dan klarifikasi tersebut, karena tidak memiliki kewenangan.

"Saat ini, penanganannya diserahkan ke Disdik Provinsi (Jabar), dan kemungkinan akan ditindaklanjuti bersama BKD juga," kata Dewi Nurhulaela.

Ia menyampaikan, dalam waktu dekat oknum guru berstatus ASN tersebut bakal dipanggil Disdik Jabar dan BKD Jabar untuk proses lebih lanjut.

Selain itu, saat diperiksa KCD Pendidikan Wilayah X Jawa Barat juga keduanya mengakui perbuatan tersebut hingga akhirnya digerebek warga.

"Kami tidak bisa menyampaikan hasil pemeriksaannya, karena yang terpenting adalah kasusnya sudah ditangani Disdik Jabar, dan BKD," ujar Dewi Nurhulaela.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul 2 Oknum Guru yang Digerebek di Majalengka Tak Hadir saat Dipanggil Disdik, Ditangani Disdik Jabar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat