androidvodic.com

SMP yang Sempat Disegel Kini Dibuka, Siswa Bisa Belajar Tatap Muka, Masih Dijaga Pihak Berwenang - News

News - Setelah satu pekan SMPN 2 Batusangkar dan SDN 20 Kampung Baru, Tanah Datar, Sumatera Barat disegel, kini dua sekolah tersebut dibuka.

Sekolah tersebut disegel oleh mereka yang mengaku pemilik lahan.

Saat penyegelan, para siswa terpaksa belajar secara daring.

Kini, para siswa telah bisa belajar secara tatap muka lagi karena akses ke dalam sekolah sudah buka.

Mereka bisa belajar di sekolah lagi sejak kemarin, Senin (13/11/2023).

"Alhamdulillah hari ini sudah mulai belajar secara tatap muka," kata Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar, In Hendri Abas saat dikonfirmasi.

Baca juga: Sengketa Lahan Sekolah di Tanah Datar Disebut Bukan Pertama Kali Terjadi, Pemkab Ambil Langkah Hukum

Selain itu, kata Hendri, hingga hari ini beberapa aparat juga masih disiagakan di sekitar sekolah.

"Sampai hari ini masih ada pihak dari Satpol PP yang berjaga, tapi hanya untuk memantau saja dan memastikan anak-anak aman masuk sekolah," jelasnya.

Hendri mengungkapkan hingga saat ini juga belum mengetahui dan mendapatkan hasil dari keputusan sengketa lahan tersebut.

"Keputusannya kami belum tahu, karena kami fokusnya ke proses pembelajaran," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan SMPN 2 Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar menerapkan belajar secara daring terhadap siswanya pasca gedung sekolah disegel.

Sebagaimana diketahui, dua sekolah di Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat, yaitu SMPN 2 Batusangkar dan SDN 20 disegel oleh sejumlah orang yang mengaku sebagai pemilik lahan.

Penyegelan dilakukan sejak Senin (6/11/2023), sehingga proses belajar mengajar dialihkan ke Gedung Perpustakaan Daerah Tanah Datar.

Salah seorang staf Perpustakaan Daerah Tanah Datar yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan memang benar proses pembelajaran di pindahkan ke gedung Perpustakaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat