androidvodic.com

6 Orang Tewas dalam Kecelakaan Minibus di Bali, Para Korban Masih Berstatus Keluarga - News

News - Sebanyak 6 penumpang minibus meninggal dalam kecelakaan tunggal di Banjar Sigar, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali, Kamis (16/11/2023) sekira pukul 17.30 WITA.

Para korban yang meninggal masih ada ikatan saudara.

Sebelum kecelakaan, para penumpang minibus mengunjungi Pura Pedharman Pusat Para Gotra Sentana Dalem Taruka, Kabupaten Bangli.

Kecelakaan kemudian terjadi saat minibus yang membawa 15 penumpang berjalan dari Kecamatan Tembuku menuju arah Karangasem.

Baca juga: Wakapolsek Pulaulaut Timur Tewas Setelah Mobil yang Ditumpanginya Tabrakan di Kintap Tanahlaut

Bahkan, 2 di antara 6 korban yang meninggal merupakan pasangan suami istri

Keluarga korban, I Nyoman Gomboh menjelaskan 15 penumpang yang berada di dalam minibus merupakan keluarga besarnya.

Ia mengaku tidak percaya kecelakaan terjadi usai para korban mengunjungi pura untuk melakukan persembahyangan.

“Semua keluarga saya ramah, senang gurau, serta penyayang. I Ketut Mangku, dan korban lainnya saudara," paparnya, Jumat (17/11/2023), dikutip dari TribunBali.com.

Menurutnya, kedatangan para korban ke pura merupakan agenda setahun sekali. 

"Besok rencananya saya ke Kabupaten Bangli untuk tangkil. Karena kondisinya seperti ini, akhirnya dibatalkan," jelasnya.

Baca juga: Tabrakan Sepeda Motor dan Truk di Buleleng, 2 Orang Tewas

I Nyoman Gomboh mengaku belum dapat memastikan jadwal upacara penguburan para korban lantaran pihak keluarga harus mempersiapkan acara mebayuh.

"Nanti malam rencana kita rapat dengan keluarga. Kapan kira-kira waktunya untuk dikuburkan. Semoga korban mendapat tempat terbaik," ucapnya.

Di dalam minibus terdapat 15 penumpang yang pulang dari Pura Pedharman Pusat Para Gotra Sentana Dalem Taruka, Kabupaten Bangli.

Sebanyak 4 penumpang meninggal di lokasi kejadian, 2 penumpang meninggal di Puskesmas Rendang dan 9 korban mengalami luka-luka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat