androidvodic.com

Oknum Kades di Kabupaten Talakar Cabuli Mahasiswi dan Honorer, Pj Bupati Bentuk Tim Investigasi - News

News, TALAKAR - Oknum Kepala Desa di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan  berinisial AR nyaris korban amuk puluhan warga pada Senin, (13/11/2023).

AR diduga mencabuli seorang staf dan mahasiswi yang melakukan pengurusan administrasi di kantor desa, Senin (13/11/2023) lalu.

Aksi oknum kades mengakibatkan puluhan warga Desa Kadatong, Kecamatan Galesong Selatan menuntut agar AR meninggalkan kampung.

Warga menilai AR telah menebar aib.

Staf yang diduga menjadi korban pencabulan oleh AR adalah SR (30), seorang pegawai honorer di kantor desa.

SR mengakui sering kali menjadi korban pencabulan di ruangan AR saat membawa berkas untuk ditandatangani.

Baca juga: VIRAL Oknum Guru di Talakar Bully Murid karena Anak Petani, Diprotes Siswa Lain dan Begini Endingnya

"Setiap kali saya masuk ke ruangannya untuk membawa berkas yang perlu ditandatangani, pelaku sering kali menarik tangan saya, bahkan memeluk dan meraba-raba saya," ujar SR yang dihubungi melalui telepon pada Rabu, (15/11/2023).

Selain SR, seorang mahasiswi berinisial NM juga menjadi korban pencabulan oleh AR.

NM menjadi korban saat mengurus surat keterangan tidak mampu di ruangan pelaku.

Oknum kades memeluk korban dan meraba bagian sensitif korban.

Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar telah membentuk tim investigasi untuk mengungkap kasus tersebut setelah mendapat anggapan serius dari masyarakat.

"PJ Bupati telah menginstruksikan kepada inspektorat untuk turun tangan dan tim investigasi saat ini masih bekerja," kata Muhammad Hasbi, Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar.

 Muhammad Hasbi juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan menyerahkan kasus ini kepada pihak yang berwenang.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan menyerahkan kasus ini kepada pihak yang berwenang," pungkasnya.

Penting dicatat bahwa Pj Bupati Sulawesi Selatan, dalam menghadapi kasus ini, dapat memberlakukan sanksi tegas sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. (Tribun Timur/Saldy Irawan)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Selain Staf, Banyak Korban Lain Pelecehan oleh Kades Cabul di Takalar, Termasuk Mahasiswi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat