androidvodic.com

Hasil Rakor DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Se-Sumatera Selatan Jelang Muktamar XX IMM - News

Laporan Wartawan News Hasiolan EP

News - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat pleno sekaligus rapat koordinasi (Rakor) dan konsolidasi akbar menjelang Muktamar XX nasional IMM di Kota Palembang pada pada 1 sampai 3 Maret 2024 mendatang.

Ketua Umum DPD IMM Sumsel, Robiyatul Maulana menjabarkan hasil Rakor tesebut menetapkan sejumlah keputusan.

Terkait DPD IMM Sumsel yang menjadi Pelaksana Tuan Rumah Muktamar IMM XX, Robi mengatakan pihaknya akan bersatu agar muktamar terlasana secara baik.

"Muktamar merupakan forum musyawarah tertinggi di IMM dan Muktamar ke-20 akan digelar di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Kita semua berhak memilih, namun untuk pelaksanaan Muktamar IMM XX saya dapat pastikan bahwa dalam Pelaksanaannya nanti, seluruh kader IMM Sumsel akan bersatu dalam mensukseskan dan menuntaskannya,” kata Robi, sapaanya, dikutip Sabtu (18/11/2023).

Baca juga: IMM Kendari Soroti Perkembangan Kasus Dugaan Korupsi Pertambangan di Kolaka Utara

Keputusan lainnya dari Rakor yang digelar akhir pekan kemarin, kata dia, DPD IMM se-Sumsel mendeklarasikan mendukung Immawan Zaki Nugraha" sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) DPP IMM di Muktamar IMM XX mendatang.

Deklarasi dukungan itu sudah dilaksanakan di Tugu MONPERA pada Senin 13 November 2023 pasca-pelaksanaan Rakor.

"Dukungan ini kami lakukan dengan segenap Hati dan penuh pertimbangan bersama seluruh kader IMM Sumsel. Kami merasa sosok Zaki Nugraha bisa membawa perubahan yang berdampak positif untuk ikatan ini," kata dia.

Robi juga menjelaskan sejumlah faktor pihaknya memberi dukungan ke Zaki Nugraha.

Komunikasi yang baik dan keinginan mendengarkan suara kader di akar rumput, kata dia, menjadi beberapa pertimbangan keputusan pihaknya.

“Saya dan Bang Zaki membangun komunikasi yang baik, dia mempunyai pemikiran yang sejalan dengan kami, maka kami akan berusaha dengan seluruh tenaga bersama-bersama untuk "Ikhtiar" memenangkan Zaki Nugraha sebagai Ketum DPP IMM selanjutnya" ujar Robi.

Robi menegaskan, meski nanti akan ada perbedaan dukungan dari DPD IMM lain, pihaknya akan tetap mengedepankan persatuan dan persaudaraan.

“Semua pilihan ada ditangan kita, kita boleh berbeda tapi yang harus kita ingat bahwa kita semua saudara," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat