androidvodic.com

Menderita Gizi  Buruk Tak Mampu Bayar Tagihan Rp 2 Juta, Bayi 11 Bulan di Maumere Ditahan RS    - News

News, MAUMERE - Seorang balita berinisial NKS (11 bulan) terpaksa tertahan di RSUD TC Hilers Maumere karena orang tuanya tidak mampu membayar tagihan rumah sakit.

Usia mendapatkan perawatan di RSUD TC Hilers Maumere, keluarga bocah warga Desa Waipaar, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT)  ini kesulitan biaya untuk membayar tagihan rumah sakit sebesar Rp 1.900.000.        

Orang tua bayi yang diketahui bernama Hilarius Ndopo dan Yunita Lepe ini tidak memiliki kartu berobat saat menjalani perawatan selama empat hari di RSUD TC Hillers Maumere.

NKS (11 Bulan) merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Watubaing karena disinyalir menderita gizi buruk dan keterlambatan tumbuh kembang.

"Mau keluar hari ini tapi kami tidak ada uang, harus bayar Rp. 1.900.000, tapi mereka bilang siap uang sekitar Rp. 2 juta rupiah," kata Yunita Lepe, saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Jumat 17 November 2023.

Dikatakannya, hingga saat ini, ia dan suaminya masih berupaya untuk mencari solusi untuk mendapatkan uang agar anaknya bisa keluar dari rumah sakit.         

Baca juga: Gempa Guncang NTT, Warga Maumere Kupang Berlarian ke Atas Bukit Khawatir Tsunami Menerjang

Sementara itu, Dokter Spesialis Anak di RSUD dr. TC Hilllers Maumere, dr. Mario B Nara membenarkan pasien tersebut dengan bronkopnemonia (infeksi saluran napas paru-paru) disertai gangguan perkembangan dan gizi buruk.

Menurutnya bronkopnemonia sudah membaik.

Kata dia, pasien tidak mempunyai kartu KIS maupun KSS sehingga bayar sendiri sehingga keluarga minta rawat di rumah saja.

        

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul BREAKING NEWS: Orang Tua Tak Mampu Bayar Tagihan RS, Bayi 11 Bulan di Maumere Tak Diijinkan Pulang,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat