androidvodic.com

Viral Video Pembalap di NTT Tabrak Kerumunan Penonton, Diduga akibat Rem Blong, 1 Korban Meninggal - News

News - Sebuah video seorang pembalap menabrak kerumuman penonton di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), viral di media sosial.

Insiden itu terjadi di Jalan Imaculata Atambua, tepatnya di sebelah SDK St. Yosef Atambua I, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, NTT, pada Kamis (16/11/2023).

Dari video amatir yang beredar, pembalap yang sedang berlatih dalam ajang Stefano Open Road Race 2023 itu menabrak penonton yang menyaksikan road race di tepi lintasan.

Pembalap itu mengendarai sepeda motor Yamaha RX King dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Viral Wisatawan Dipalak Rp300 Ribu di Air Terjun Sekumpul Bali, Sandiaga: Jangan Digetok Nanti Kapok

Namun, pembalap itu kehilangan kendali di tikungan yang berbelok ke kanan, motor justru melaju lurus dan menabrak kerumunan penonton yang menyaksikan di pinggir sirkuit.

Penonton yang menyaksikan kejadian tersebut berteriak histeris.

Akibat insiden tersebut, lima penonton mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit setempat.

Hingga artikel artikel ini ditulis pada Sabtu (18/11/2023), video yang diunggah oleh akun Instagram @kupang.now itu telah dilihat 252 ribu kali.

Kronologi

Dugaan sementara ialah kecelakaan tersebut terjadi akibat rem belakang blong.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Belu, AKBP Richo Simanjuntak, melalui Kasie Humas IPTU Ketut Karnawa.

Iptu Ketut menjelaskan kronologi kecelakaan yang terjadi pada Kamis (16/11/2023) sekitar pukul 14.30 Wita dalam ajang Stefano Open Road Race.

"Pengendara (pembalap-red) diduga mengalami rem blong pada bagian rem belakang sesaat sebelum memasuki tikungan kanan SD 1 Atambua (Kuntum Bahagia), kehilangan kendali, dan menabrak pembatas lintasan berupa karung dan ban."

"Akibatnya, motor terpental ke kios warga di sekitar lokasi kecelakaan dan menimpa 5 penonton yang hadir," kata Iptu Ketut, dikutip dari Pos-Kupang.com.

Baca juga: Fakta Viral Teh Manis Rp45 Ribu di Puncak Bogor: Dalih Warung Getok Pelanggan, Terungkap Harga Asli

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat