androidvodic.com

Nikah Bareng Pemilu Damai di Bantul, 3 Pasangan Pengantin Bawa Poster Pasangan Capres Cawapres - News

Laporan Wartawan Tribun Jogja Neti Istimewa Rukmana

News, BANTUL - Tiga pasang pengantin, warga Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta nikah bareng di Joglo Khasanah tepat di Jalan Wonosari Kilometer 7,5, Pedukuhan Mantup, Kalurahan Baturetno, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (21/11/2023).

Uniknya, bukan saja emas perhiasan yang dijadikan mahar namun juga cabai 2 kilogram.

Juga alat salat dengan seserahan bebek utuh sambal kemangi. 

Ketua Fortais, Ryan Budi Nuryanto mengatakan, acara nikah bareng itu digelar dengan tajuk Nikah Bareng Pemilu Damai.

Tak heran, dalam pelaksanaannya terdapat kirab atau arak-arakan unik masing-masing pengantin beriringan membawa poster tiga pasangan capres dan cawapres serta poster Free Palestina dari Jalan Wonosari menuju Joglo Khasanah.

Baca juga: PWNU DKI Ajak Calon Pengantin Berwakaf Uang Sebelum Langsungkan Pernikahan: Wujud Kepedulian Sosial

Pelaksanaan arak-arakan pengantin diiringi dengan lagu Padamu Negeri dan gending jawa.

"Pernikahan dengan prosesi unik itu adalah wujud menyukseskan Pemilu Damai dan dukungan terhadap Palestina," ucap Ryan.

"Sekaligus bergotong royong di tengah krisis pangan untuk langsung membantu masyarakat bisa menikah dan mensukseskan Pemilu," imbuh dia.

 Dalam acara tersebut, semua fasilitas pengantin diberikan secara gratis, mulai dari biaya nikah, mahar, busana dan rias, pelaminan, dokumentasi, hingga tasyakurannya.

"Inilah wujud kita gotong royong dalam membangun bangsa walau kita berbeda-beda pilihan tetap satu tujuan kita yaitu Indonesia Sejahtera, karena sekarang ini kita mengalami krisis nilai," tutur Ryan.

Kapolres Bantul, Dandim Bantul, KakanKemenag Bantul, dan Forkompimcam Kapanewon Banguntapan hingga kepala KUA Banguntapan dan staf setempat terlihat hadir.

Begitu juga dengan Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo yang turut datang menjadi saksi nikah terhadap tiga pasang pengantin tersebut.

“Pemkab Bantul berterima kasih kepada Fortais atas kegiatan ini, kami doakan semoga para pengantin yang hari ini ijab kabul menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah,” katanya. (nei)
 

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Tiga Pasang Pengantin Ikut Nikah Bareng di Bantul, Maharnya Ada Cabai 2 Kilogram, #/2023/11/21/tiga-pasang-pengantin-ikut-nikah-bareng-di-bantul-maharnya-ada-cabai-2-kilogram.
Penulis: Neti Istimewa Rukmana | Editor: Kurniatul Hidayah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat