androidvodic.com

Pria Lansia Ditemukan Tewas di Bantul, Posisi Seperti Tertidur di Lantai Bersandarkan Kursi - News

Laporan Wartawan Tribun Jogja Neti Istimewa Rukmana

News, BANTUL - Pria berinisial TH (61) meninggal dunia mendadak di tempat kerjanya, Kamis (23/11/2023) sekitar pukul 12.30 WIB.

Lokasi kejadian di Perum Metro Harmoni yang berada di Padukuhan Nitipuran, Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul milik Sigit Ari Wibowo (54).

Korban diketahui warga Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengungkapkan, awal mula kejadian pada saat itu saksi satu sebagai pemilik rumah (Sigit) pergi ke rumah yang satunya selain di Perum Metro Harmoni.

"Sedangkan korban TH sedang bekerja mengecat plafon di rumah saksi pertama," terangnya kepada awak media, Jumat (24/11/2023).

Kemudian, pada pukul 12.00 WIB, Sigit menelepon korban namun tidak diangkat.

Lalu, Sigit berupaya mengirim pesan kepada koban melalui chat WhatsApp.

Baca juga: 2 Lansia di Bantul Disengat Tawon Tanah, Korban Alami Luka di Sekujur Tubuh dan Wajah

Namun, kala itu, korban tidak membalas.

Sigit memutuskan untuk kembali ke Perum Metro Harmoni dan memanggil koban.

Merasa curiga, Sigit pun langsung mencek lantai dua kediamannya di Perum Metro Harmoni dan menemukan korban sudah dalam keadaan tertidur di lantai bersandarkan kursi.

"Lalu, Sigit berusaha membangunkannya, namun korban tetap diam saja.

Akhirnya, Sigit memanggil Ketua RT setempat dan melaporkannya kepada polisi," terang Iptu Jeffry. 

 "Selanjutnya, jajaran Polri bersama Inafis Polres Bantul dan tim medis dari RS. Ludiro Husada Yogyakarta, datang dan melakukan pemeriksaan," imbuh dia. 

Setelah diadakan pemeriksaan, korban dinyatakan sudah meninggal dunia dan di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan/kekerasan fisik.

Disampaikannya bahwa korban meninggal dunia diduga usai mengalami serangan jantung. Kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Seorang Lansia Ditemukan Meninggal Dunia Mendadak di Bantul, Diduga Karena Serangan Jantung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat