androidvodic.com

Dilaporkan Menghilang Sejak 5 Hari Lalu, ODGJ Ditemukan Tidak Bernyawa di Lereng Gunung Semeru - News

Laporan Wartawan Surya Malang Mohammad Erwin

News, LUMAJANG - Abdul mukid (55), warga Desa Jambekumbu ditemukan tak bernyawa di dataran tinggi lereng Gunung Semeru, Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (27/11/2023).

Korban sudah tidak diketahui menghilang sejak 5 hari lalu.

"Pada hari Rabu 22 November 2023 yang bersangkutan meninggalkan rumah tampa pamit, selanjutnya keluarga mencari anggota keluarganya itu.

Barulah dilakukan pencarian kemudian korban ditemukan meninggal dunia di kawasan hutan Sumberpandan," ujar Kapolsek Pasrujambe, Iptu Purwatiningsih  ketika dikonfirmasi, Senin.

Upaya evakuasi pun dilakukan petugas gabungan bersama warga yang mencari keberadaan korban.

Setelah jenazah berhasil dievakuasi, polisi melakukan pemeriksaan dan akhirnya menduga kematian korban akibat kelaparan selama di hutan.

Baca juga: Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Kota Malang, Diduga Tewas Akibat Benturan Benda Keras

"Diduga lantaran kelaparan karena 5 hari tidak pulang ke rumah.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak medis, menyatakan bahwa korban meninggal dunia secara wajar dan tidak ditemukan tanda kekerasan," bebernya.

Berdasarkan keterangan dari keluarga, polisi menyimpulkan jika jenazah semasa hidup merupakan orang dengan gangguan jiwa.

"Keluarga korban membuat surat pernyataan penolakan untuk dilakukan otopsi.

Selanjutnya dilakukan proses pemakaman oleh pihak keluarga korban," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di SuryaMalang.com dengan judul Pria 55 Tahun Mati karena Kelaparan di Lereng Gunung Semeru, Lumajang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat