androidvodic.com

Mayat Pria Berumur 61 Tahun di Sikka Ditemukan dalam Kondisi Membusuk - News

Laporan Reporter Pos Kupang Arnold Welianto

News, MAUMERE -   Pria berinisial GDG (61) ditemukan membusuk dalam rumah di RT 002 RW 001 Desa Bangkoor, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Senin (27/11/2023) pukul 09.00 Wita.

Kapolsek Waigete, IPTU I Wayan Artawan mengatakan, korban tinggal sendirian di rumah.

Diketahui istri GDG sudah meninggal dunia pada dua tahun lalu sedangkan anak-anak korban saat ini berada di luar Kabupaten Sikka.

Pada Sabtu 25 November sekitar pukul 15.00 Wita, GDG berpesan kepada saksi untuk memetik kelapa miliknya.

Kemudian pada Senin 27 November sekitar pukul 09.00 Wita, saksi datang ke rumah korban untuk mengambil air minum.

Namun saat saksi tiba di rumah korban, saksi memanggil nama korban tetapi tidak ada jawaban.

Baca juga: Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Kota Malang, Diduga Tewas Akibat Benturan Benda Keras

Rumah korban dalam keadaan tertutup dan terkunci dari dalam sehingga Saksi memberitahukan kepada warga lainnya.

Kemudian melihat dari celah jendela rumah dan melihat korban sedang tidur di kasur yang tergeletak di lantai ruang tamu.

Lantaran saksi melihat korban tidur di lantai dan tidak bergerak, maka warga langsung menuju ke Pol Sub Sektor Nebe dan melaporkan kejadian tersebut.

Selanjutnya, Saat anggota Pol Sub Sektor Nebe Bripka Soalihin bersama para Saksi dan tetangga korban, langsung mendobrak pintu rumah korban.

Setelah pintu berhasil di buka dan mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan mengeluarkan aroma yang menyengat atau busuk.

Iptu I Wayan Artawan menjelaskan, anggota Unit Identifikasi Polres Sikka telah melakukan olah TKP dipimpin Bripka Kristoforus Shuri (Paur Identifikasi Polres Sikka).

Selain itu telah dilakukan pemeriksaan/visum luar oleh dokter dari Puskesmas Watubaing, dr. Servas dibantu tiga orang tenaga medis.

Menurutnya, korban diduga mengalami serangan jantung dan menurut keterangan dari masyarakat sekitar lokasi kejadian bahwa, korban selama ini menderita penyakit lambung/mag.

Keluarga korban menolak dilakukan autopsi terhadap tubuh korban dan keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan telah membuat surat pernyataan penolakan autopsi.

Menurut keterangan dokter yang melakukan visum luar, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Saat ini mayat korban disemayamkan di rumah korban yang beralamat di Nebe A, Desa Bangkoor, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka. (*)

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul BREAKING NEWS: Mayat Membusuk dalam Rumah di Bangkoor Sikka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat