androidvodic.com

Kecelakaan Maut di Tol Trans Sumatera Lampung Selatan, Satu Tewas dan 4 Luka-luka - News

Laporan Wartawan Tribun Lampung Fajar Ihwani Sidiq

News, LAMPUNG  - Mobil pikap Suzuki Carry B 9915 VAH milik PT Hakaaston yang mengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)  diseruduk mobil Datsun B 1251 FOK di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Km 131+60 jalur A wilayah Gunung Sugih, Lampung Tengah, Rabu (29/11/2023) sekitar pukul 14.25 WIB.

Akibatnya kejadian itu, seorang pekerja dilaporkan tewas dan 4 korban mendapat perawatan serius di RS Harapan Bunda, Lampung Tengah. 

Kasat Lantas Polres Lampung Tengah Iptu Wahyu Dwi Kristanto menjelaskan, mulanya, minibus Datsun yang dikendarai Sapri, warga Gunungsari, Kecamatan Lambu Kibang, Tulangbawang Barat, melaju dari arah Bakauheni menuju Palembang.

"Mobil tersebut berisi dua orang melaju di jalur lambat menuju arah Palembang," ujar Wahyu kepada Tribunlampung.co.id, Kamis (30/11/2023).

Saat berada di tol Km 131+60 jalur A wilayah Gunung Sugih, minibus itu hendak menyalip mobil di jalur lambat.

Saat itu di jalur lambat ada tiga unit mobil, termasuk Datsun namun, bukannya menyalip ke lajur kanan, pengendara Datsun malah menyalip melalui bahu jalan.

Baca juga: Populer Regional: Siswa SMP asal Lampung Tewas Tersambar Petir - Pengantin Baru Tewas di Sumedang

 "Padahal saat itu posisi lajur kanan sedang kosong. Tapi minibus Datsun menyalip menggunakan bahu jalan," katanya.

Di bahu jalan ada mobil pikap dengan tiga pekerja yang sedang parkir untuk melakukan perbaikan jalan.

"Minibus Datsun yang menyalip dan tepergok di bahu jalan dengan kecepatan tinggi akhirnya menyeruduk pikap milik pengelola JTTS," jelas dia.

Akibat kejadian itu, seorang pekerja tol tewas di tempat sementara 4 korban mengalami luka dan dirawat di RS Harapan Bunda, Lampung Tengah.

Hingga kini, pihak kepolisian belum bisa mendapat keterangan dari korban.

"Kini kedua mobil sudah diamankan dan lalu lintas sudah kembali normal," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Kecelakaan Maut di Tol Lampung Tengah, 1 Pekerja Tewas Diseruduk Datsun

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat