androidvodic.com

Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Menewaskan 2 Orang, Mobil Elf Terseret Truk 100 Meter - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar  Deanza Falevi

News, PURWAKARTA -  Dua orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Ruas Jalan Tol Cipularang, KM 75 jalur A atau dari arah Jakarta menuju Bandung, pada Rabu (29/11/2023) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan minibus Elf nopol D 7337 AI dengan truk bermuatan batu bara nopol B 9050 ZJ.

"Ada informasi, kemudian kami cek TKP dan benar ada kecelakaan antara elf mengangkut empat penumpang, satu sopir dan satu kernet beserta barang bawaan di dalamnya, menabrak dump truk pengangkut batu bara," ujar Kanit PJR Tol Cipularang, Ipda Triyunadi saat ditemui wartawan di Kantor PJR Tol Cipularang sekitar Gerbang Tol Jatiluhur, Kamis (30/11/2023).

Triyunadi menjelaskan, kedua kendaraan tengah melaju dari arah Jakarta menuju Bandung di lajur satu.

"Setiba di lokasi kejadian, minibus melaju kencang, kemudian hilang kendali sehingga menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya," katanya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Situbondo, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk

Kerasnya benturan membuat mobil Elf itu menyangkut di bagian belakang truk dan terseret oleh truk sekitar 100 meter.

Sopir truk mengira pecah ban di ban truknya.

Berdasarkan pemeriksaan awal, Triyunadi menyebutkan bahwa diduga sopir minibus Elf mengantuk .

"Dari saksi kernet itu (sopir Elf) mengantuk dan menabrak belakang dump truk, itu terbawa hampir 100 meter.

Sopir truk setelah dimintai keterangan dia mengira pecah ban dari ban dump truk, akhirnya ke pinggir di lajur satu setelah turun ternyata ada mobil Elf nabrak di mobil dumpt truk," katanya.

 Didalam mobil Elf, lanjut Triyunadi, itu terdapat empat penumpang, satu sopir dan satu kernet.

Di dalam mobil itu pun banyak barang bawaan seperti ban, lemari pembeku hingga barang lainnya.

"Bisa dikatakan seperti itu (travel gelap), soalnya penumpang bukan keluarga, ada yang dari Klender, ada yang dari Senen, kalo barang-barang itu kayaknya barang paketan (kiriman)," ujar Kanit.

Dua orang tewas dilokasi kejadian, dua luka berat dan dua luka ringan, semua korban sudah di evakuasi ke rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta.

"Yang meninggal dua orang yaitu sopir bernama Aip Sarif Hidayat (62) dan satu orang penumpang perempuan bernama Isoh Suhartini (60). Jadi yang duduk di depan ada tiga, satu sopir, dua penumpang, yang satu penumpang di depan lagi luka berat."

"Kemudian dua penumpang lain dan kernet di belakang terdorong barang-barang, bahkan kernet sempet terlempar keluar mobil karena pintu samping terbuka akibat benturan," ungkapnya.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ngerinya Kronologi Kecelakaan Maut Elf vs Truk di Tol Cipularang, Elf 'Nyangkut', Kernet Terlempar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat