androidvodic.com

VIRAL Sepeda Motor Parkir Sejak 5 Juli 2016 di Bandara Ngurah Rai Bali, Tarifnya Capai Rp74 Juta - News

Laporan Wartawan Tribun Bali  Zaenal Nur Arifin

News, BALI - Sebuah video viral berdurasi 15 detik menampilkan deretan sepeda motor yang parkir lama di parkiran Bandara Ngurah Rai Bali.

Caption pada unggahan terkait parkir di Bandara Ngurah Rai itu ditulis :

“Netizen membagikan video di media sosial terkait puluhan motor berbagai merk yang ditinggal pemilik di parkiran Airport Ngurah Rai, Bali. Kondisi motor-motor tersebut terlihat kotor dan berdebu. 

Kira-kira motornya ditinggal berapa lama ya semeton? TikTok/lombokpirates”

Sepeda motor yang lama parkir itu berjejer dan sudah sangat kotor berdebu bahkan tampak berkarat di parkiran Bandara Ngurah Rai.

PGS General Manager Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bali, Iwan Novi mengatakan, banyak sepeda motor yang lama parkir.

Baca juga: Dua Pelaku Pembunuhan Cleaning Service di Gresik Ditangkap, Sepeda Motor Korban Dirampok

“Dapat kami sampaikan bahwa lokasi parkir sepeda motor pada video tersebut ada di lantai 3 parkir bertingkat roda dua yang berada di sebelah utara terminal Bandara Ngurah Rai,” ujar Iwan pada Senin 4 Desember 2023.

Jumlah sepeda motor yang belum diambil pemiliknya di parkiran Bandara Ngurah Rai Bali per bulan Oktober menurut catatan managemen ada kurang lebih 100 unit.

“Periodenya bervariasi, dari 7 tahun hingga 3 bulan,” tambahnya.

Melalui kesempatan ini Iwan meminta bantuan kepada rekan-rekan media mungkin dapat menyampaikan kepada yang merasa memiliki motor yang belum diambil di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, dapat menghubungi pihak pengelola parkir yakni Angkasa Pura Support.

“Sesuai periode waktu kendaraan roda dua yang ditinggalkan di atas yang bervariasi, biaya parkir tertinggi adalah kendaraan yang masuk area parkir dari 5 Juli 2016 dengan estimasi biaya parkir sebesar kurang lebih Rp 74 juta,” ungkap Iwan.

Pada dasarnya mekanisme layanan parkir di Bandara Ngurah Rai tidak memungkinkan kami untuk mengetahui pemilik kendaraan bermotor tersebut.

Namun kami sudah mengupayakan kerja sama dengan instansi yang berwenang untuk mencari tahu kepemilikan dari kendaraan bermotor tersebut.

Saat ini kami memiliki MoU dengan Kejaksaan Tinggi Bali, dengan petunjuk dan arahan dari Tim Bidang Perdata & TUN Kejaksaan Tinggi Bali, kami sedang mengkaji mekanisme yang tepat untuk penanganan kendaraan bermotor roda dua yang ditinggalkan tersebut.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Parkir Motor di Bandara Ngurah Rai Bali, Pemotor Ditagih Rp 74 Juta, Berikut Kronologi Lengkapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat