androidvodic.com

Pesawat Caravan Daby Air Tabrak Bukit di Intan Jaya Papua, 3 Korban Terluka Termasuk Pilot - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

News, JAYAPURA - Kapolres Intan Jaya, AKBP Afrizal Asri memastikan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan Daby Air di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Kamis (7/12/2023).

Namun pilot Capten Irela dan dua penumpang lainnya mengalami cedera.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pesawat Daby Air Tabrak Bukit di Bandara Pogaba Intan Jaya Papua

Pesawat itu dipiloti Capten Irela dan Co Pilot Hendry.

"Meskipun tidak ada korban jiwa, Capten Irela, Melek B dan Debora B mengalami luka ringan dan saat ini telah dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis," ujar AKBP Afrizal Asri.

Pesawat Caravan Daby Air PK-DPP mengalami kecelakaan di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Kamis (7/12/2023).

Pesawat itu menabrak bukit usai landing di Lapangan Terbang Pogapa, Distrik Homeyo sekitar pukul 09.50 WIT.

"Mereka membawa 5 penumpang yakni Pendeta Saul Bagau, Melek Bagau, Debora Bagau, James Bagau dan seorang anak kecil," kata Afrizal Asri, melalui rilis pers yang diterima Tribun Papua.com, Kamis.

Afrizal mengatakan, akibat kejadian ini, pesawat mengalami kerusakan pada beberapa bagian seperti baling-baling dan roda depan yang patah.

Baca juga: Pesawat Asian One Air Tergelincir di Bandara Kenyam Kabupaten Nduga Papua, 6 Penumpang Selamat

"Kepolisian sedang menyelidiki kasus ini dan berkoordinasi dengan pihak maskapai dan pihak bandara," ujarnya.

Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang berkontribusi pada kejadian ini.

"Serta langkah-langkah preventif yang dapat diambil untuk menghindari kejadian serupa di masa yang akan datang," ungkapnya.

Pesawat Caravan Daby Air PK-DPP mengalami kecelakaan di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Kamis (7/12/2023). Pesawat itu menabrak bukit usai landing di Lapangan Terbang Pogapa, Distrik Homeyo sekitar pukul 09.50 WIT.
Pesawat Caravan Daby Air PK-DPP mengalami kecelakaan di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Kamis (7/12/2023). Pesawat itu menabrak bukit usai landing di Lapangan Terbang Pogapa, Distrik Homeyo sekitar pukul 09.50 WIT. (Tribun-Papua.com/Istimewa)

Dia mengatakan, insiden ini menjadi perhatian serius bagi otoritas terkait guna memastikan keamanan penerbangan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan pesawat tersebut datang dari Nabire.

Kecelakaan terjadi saat dalam proses pendaratan di Bandara Pogapa.

"Kemungkinan karena kondisi landasan yang licin, pengereman tidak berjalan dengan sempurna sehingga pesawat menabrak bukit di area parkiran pesawat," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Kecelakaan Pesawat Caravan Daby AIR, Kapolres Intan Jaya: Tak Ada Korban Jiwa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat