androidvodic.com

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembuangan Bayi di Gunungpati Semarang Usai Temukan Sebuah Sandal - News

News, SEMARANG - Berkat sandal perempuan yang ditemukan di dekat lokasi penemuan bayi perempuan di bawah jembatan Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, polisi telah mengantongi identitas pelaku pembuangan bayi. 

Diketahui bayi perempuan ditemukan pencari rumput, Rabu (6/12/2023).

"Iya, ada barang bukti temuan satu sandal (sebelah saja, bukan sepasang).

Kemungkinan (milik tersangka), sandal dalam keadaan bersih, tidak kotor," ungkap Kanit Reskrim Polsek Gunungpati Iptu Endro Soegijarto saat dihubungi, Kamis (7/12/2023).

Polisi juga mendalami beberapa keterangan saksi kunci yang bisa mengarahkan ke tersangka.

"Kami sudah ada titik terang mengarah ke siapa, identitas juga sudah dikantongi. Cuma, kami masih melakukan upaya lain, semoga lekas tertangkap," imbuh Endro.

Baca juga: Mahasiswi Tewas usai Melahirkan di Kos, Bayi Dibuang ke Kotak Sampah, padahal Pacar Siap Nikahi

Diberitakan, seorang warga menemukan bayi perempuan yang menangis di bawah jembatan pinggir sungai dekat Makam Kyai Potro Wongso Sentono, Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Rabu.

Bayi tersebut ditemukan dengan tertutup daun jati dengan tali pusar yang masih menempel.

Saksi mata, Samusi (62) mengatakan, bayi tersebut ditemukan ketika sedang mencari rumput pakan ternak pada pukul 05.00 WIB.

 Bayi perempuan ditemukan di pinggir sungai dalam keadaan tanpa pakaian, tali pusar masih menempel, dan ditutupi daun jati.

"Bayi dibersihkan sama warga lain lalu kami bawa ke Puskesmas Gunungpati," paparnya.

Dari pemeriksaan, bayi tersebut memiliki berat badan 2,4 kilogram dan panjang tubuh 45 sentimeter.

Polisi masih menyelidiki tersangka pembuangan bayi.

"Iya, tersangka masih dalam penyelidikan," kata Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan. (Tribun Jateng/rika irawati)

Artikel ini telah tayang di TribunBanyumas.com dengan judul Temuan Sandal Jadi Petunjuk Polisi Cari Pembuang Bayi di Jatirejo Semarang, Identitas Dikantongi,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat