androidvodic.com

8 Anak di Purwakarta Tersambar Petir, Kapolsek Jatiluhur Ungkap Kronologi dan Kondisi Korban - News

News, PURWAKARTA - Delapan anak di Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat tersambar petir.

Kapolsek Jatiluhur, AKP Asep Rahman, mengatakan peristiwa itu terjadi saat anak-anak berteduh di saung yang berdekatan dengan tiang listrik

"Peristiwa itu terjadi Sabtu (12/9/2023) sekira pukul 16.05 WIB, kini anak-anak yang tersambar petir itu dirawat," ujar Kapolsek Jatiluhur, AKP Asep Rahman, Minggu (10/12/2023).

Awalnya, kata Asep, para korban sedang bermain bola di lahan kosong yang ada di Kampung Tegallega, Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, sekitar pukul 15.30 WIB.

"Kemudian tiba-tiba turun hujan disertai petir. Lalu para korban berteduh di saung dekat tiang listrik. Ketika itu petir menyambar tiang listrik tesebut dan mereka ikut kena petir," ucap Asep kepada wartawan di RSUD Bayu Asih.

Personel yang mendapatkan informasi itu langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi para korban ke Klinik Asopa Sukatani dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta.

"Untuk tiga korban yang dibawa ke Klinik Asopa Sukatani langsung diperbolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan medis. Sedangkan untuk lima orang korban diobservasi ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. Saat ini, semua korban kondisinya dalam keadaan baik dan sehat," ucap Asep. 

Baca juga: Kronologi 3 Penambang Pasir di Blitar Tersambar Petir, 1 Orang Tewas

Kapolsek pun mengimbau kepada masyarakat tetap waspada saat terjadi hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang. 

"Tetap waspada terhadap potensi bencana alam saat terjadi hujan yang disertai petir dan angin kencang," ujar Asep.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul KRONOLOGI Delapan Anak di Jatiluhur Purwakarta Tersambar Petir, Berteduh Saat Main Bola, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat